About

Information

Senin, 24 Juni 2013

Prediksi Pertandingan Spanyol vs Nigeria

Senin, 24 Juni 2013 - 01:00:26 WIB
Prediksi Pertandingan Spanyol vs Nigeria
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Fortaleza) - Terkagum-kagum buana bola menyaksikan para "koki" dari negeri Matador merebus kemudian melumat Tahiti dengan menjebol 10 gol tanpa balas.

Asa "La Furia Roja" makbul dengan mengukuhkan diri sebagai kampiun bola, dan kali ini lawan berikutnya, Nigeria.

Skuad Elang Super (Super Eagles) punya misi akbar, yakni menundukkan Spanyol agar pasukan asuhan pelatih Stephen Keshi itu dapat meneruskan perjalanan berikutnya di Grup B.

Nigeria akan menantang Spanyol dalam laga Piala Konfederasi 2013 yang digelar di Estadio Castelao, Fortaleza, pada Senin dini hari WIB.

Spanyol terus menggoreng kemenangan demi kemenangan. Spanyol cuma perlu hasil imbang kontra Nigeria untuk melaju berselancar di riak gelombang semifinal Piala Konfederasi dengan merenggut status juara Grup A.

Nigeria hanya menanti penuh-penuh harap "keajaiban", meski Spanyol wajib bersiap menghadapi perlawanan sengit Tim Elang Super. Nigeria merlukan asupan tiga poin agar lolos ke semifinal Piala Konfederasi.

Spanyol bagaikan serigala yang menyalak di tengah hari siap membidik kemudian memangsa korban. Kemenangan Spanyol 10-0 atas Tahiti menorehkan catatan sebagai kemenangan terbesar sebuah tim sepanjang perjalanan turnamen FIFA. Sebelumnya, Hungaria mengaramkan El Salvador 10-1 di Piala Dunia 1982.

Ketika melahap Tahiti, barisan depan Spanyol benar-benar lapar gol, sebut saja Fernando Torres yang menjaringkan empat gol, David Villa melahap tiga gol, David Silva (dua gol) dan satu gol dicetak oleh Juan Mata.

Melawan Nigeria, terbuka kemungkinan pelatih Vicente del Bosque mengandangkan sejumlah pemain inti dalam "starting XI" meski tabiat Spanyol tetap melumpuhkan lawan.

Di awal turnamen, Spanyol menang 2-1 atas Uruguay. Hanya bek tengah Sergio Ramos yang tidak diturunkan saat itu. Menghadapi Nigeria kali ini,  Xavi, Andres Iniesta and Cesc Fabregas bakal bermain.

Ini memenuhi keinginan Del Bosque bahwa salah satu kunci sukses Spanyol yakni mengelola susunan pemain setepat dan secermat mungkin. Buktinya, La Furia Roja beroleh kemuliaan di Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Rotasi pemain adalah keniscayaan dalam sebuah tim. Gelandang David Silva memandang bahwa rotasi pemain dapat diterima sepenuhnya. "Kami selalu siap menempuh langkah apapun demi memperoleh hasil maksimal," kata gelandang Manchester City itu.

Merespons kesiapan pasukan Spanyol itu, Keshi tidak ingin memupus harapan.

"Segala sesuatunya dapat mungkin diraih. Itu semua terpulang kepada seberapa banyak tekad anda, dan seberapa banyak keinginan dan semangat anda, serta seberapa banyak keberuntungan mendatangi anda. Saya tidak akan menyangsikan kemampuan anak asuhan saya," katanya.

Hanya saja, Keshi perlu berhitung karena salah satu pemain andalan Nigeria yang kini membela AC Milan tengah mengalami cedera. Dia adalah Nnamdi Oduamadi yang mencetak hat-trick ketika Nigeria menang 6-1 melawan Tahiti.

Del Bosque tidak ingin memadamkan asa. Torres dan Villa bersama striker Roberto Soldado siap mengobrak-abrik jantung pertahanan Nigeria dengan melancarkan serangan yang masif.

Ketika menekuk Uruguay, tampak bahwa Spanyol tampil dengan sepak bola yang impresif dengan menunjukkan keinginan dan tekad  besar menangguk kemenangan.

Spanyol mengandalkan penguasaa bola. Siapapun lawannya harap siap menjumpai karakter Spanyol yang tanpa kenal lelah menyerang.

Nigeria punya kenangan manis di Piala Dunia 1998. Waktu itu, tiga punggawa Nigeria, yakni Mutiu Adepoju, Garba Lawal dan  Sunday Oliseh menjebol gawang Spanyol. Ujung-ujungnya, Nigeria menang 3-2 atas Spanyol. Itu drama 15 tahun lalu, kini kekuatan Andres Iniesta dan rekan-rakannya boleh dibilang dahsyat.

Melawan Spanyol, gelandang Nigeria Ogenyi Onazi absen dalam pertandingan di Fortaleza ini. Ia masih dibekap cedera lutut.

Pelatih Keshi mengonfirmasikan pekan ini bahwa pemain Lazio itu akan menjalani perawatan di Nigeria, meski ada secercah optimisme ia bakal pulih kembali untuk mengikuti turnamen ini kembali.

Pemain sayap Nnamdi Oduamadi belum pulih dari cedera, sementara striker Ideye Brown masuk "starting XI" menyokong Anthony Ujah.

Di lini depan Spanyol, Roberto Soldado menempati posisi sebagai striker utama, dengan mendapat dukungan dari Fernando Torres dan David Villa.

Prakiraan susunan pemain:

Nigeria (4-3-3):
Vincent Enyeama (penjaga gawang); Efe Ambrose, Godfrey Oboabona, Kenneth Omeruo, Elderson; John Ogu, John Obi Mikel, Fegor Ogude; Nnamdi Oduamadi, Ideye Brown, Ahmed Musa

Spanyol (4-2-31):
Victor Valdes (penjaga gawang): Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, Gerard Pique, Jordi Alba; Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta; Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez, Roberto Soldado
     
Prediksi laga (Goal.com)    
    
* Nigeria 1-1 Spanyol (14,88 persen)
* Nigeria 2-1 Spanyol (12,39 persen)
* Nigeria 1-3 Spanyol ( 9,09 persen)

Lima laga terakhir:

Nigeria
20 Juni 2013    Nigeria 1 - Uruguay 2    FCC
17 Juni 2013    Tahiti 1 - Nigeria 6    FCC
12 Juni 2013    Namibia 1 - Nigeria 1    WCQA
5  Juni 2013    Kenya 0 - Nigeria 1    WCQA
1  Juni 2013    Meksiko 2 - Nigeria 2    FR

Spanyol
20 Juni 2013    Spanyol 10 - Tahiti 0    FCC
16 Juni2013    Spanyol 2 - Uruguay 1    FCC
12 Juni 2013    Spainyol 2 - Ireland 0    FR
8  Juni 2013    Spanyol 2 - Haiti 1    FR
26 Maret 2013    Prancis 0 - Spanyol 1    WCQE
 
Pemain andalan kedua tim:

John Obi Mikel (Nigeria)
Posisi: Gelandang
Nomor punggung:    10

Gelandang terus mengukir nama sebagai gelandang tersubur dalam mencetak gol. Ia juga punya kemampuan dalam bertahan yang akan dibuktikan manakala melawan Spanyol kali ini.

Pecinta bola yang menyaksikan final Liga Champions 2012 tidak aka lupa bahwa Mikel ternyata piawai sebagai gelandang bertahan.

Para gelandang Nigeria, termasuk Obi Mikel akan menghadapi langgam sepak bola Spanyol yang memeragakan olah cepat bola dari satu lini ke lini lain. Ini jelas-jelas mengintimidasi para pemain Nigeria.   
 
 
Roberto Soldado (Spanyol)
Posisi: Striker
Nomor punggung:    14

Pemain yang membela Valencia ini kerapkali membuat kejutan manakala memperkuat skuad yang dipandu Del Bosque.

Pemain ini telah mengemas 30 gol untuk klubnya di segala kompetisi musim ini. Melawan Uruguay, ia mencetak gol juga. Produktivitasnya menjaringkan bola ke gawang lawan siap mengancam Nigeria.


Narasi prediksi:

Nigeria jelas-jelas memerlukan "mukjizat" untuk lolos ke semi-final, karena sebelumnya harus mengalahkan Spanyol. Sementara, Spanyol berada di atas angin jelang menghadapi Italia atau Brazil nantinya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar