About

Information

Senin, 24 Juni 2013

Samsung ATIV Q Bisa Windows dan Android

Minggu, 23 Juni 2013 - 02:13:45 WIB
Samsung ATIV Q Bisa Windows dan Android
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Samsung kian gencar berinovasi, kali ini perusahaan Korea Selatan itu meluncurkan dua tablet dengan salah satunya menawarkan pengalaman Windows 8 dan Android dalam satu perangkat.

Di London, Inggris, Kamis (Jumat dinihari WIB), Samsung mengenalkan dua tablet Windows 8 terbarunya, ATIV Q dan ATIV Tab 3, yang ekstra tipis dan ringan. Yang menarik, ATIV Q3 bisa menjalankan dua sistem operasi, Windows 8 dan Android 4.2.2 Jellybean, yang sudah dibenamkan Samsung di dalamnya.

"Samsung meluncurkan ATIV Q--perangkat convertible sebenarnya dengan kemampuan untuk berubah mode dan kekuatan untuk menikmati Windows dan Android sekaligus," kata Samsung Mobile dalam siaran persnya.

Pengguna tidak hanya mendapatkan akses ke aplikasi Android melalui Google Play, tetapi juga bisa mentransfer file dan berbagi folder dari Windows 8 ke Android, mengawinkan pengalaman PC dan mobile.

Desain ATIV Q3 memungkinkan untuk menyesuikan dengan berbagai lingkungan dan kebutuhan karena dilengkapi keyboard yang bisa disembunyikan ketika pengguna ingin mefungsikan sebagai tablet. Meski dengan keyboard fisik, badan ATIV Q3 tidaklah gemuk, tebalnya hanya 13,9 inci, sementara beratnya 1,29kg.

Resolusi layar sentuh 13,3 incinya pun diklaim Samsung sebagai yang tertinggi di dunia saat ini, 3200 X 1800 pixel. Layar QHD+ yang menyertainya menawarkan kepadatan pixel 2,8 kali lebih tinggi dibanding layar full HD.

Sementara ATIV Tab 3 menawarkan pengalaman komputasi pribadi yang lebih mobile dari yang pernah ada. ATIV Tab 3, untuk saat ini diklaim Samsung sebagai tablet yang tertipis di dunia--setipis smartphone-smartphone populer--dan diilhami desain seri Galaxy.

Badan ATIV Tab 3 tebalnya hanya 8,2mm dan beratnya 550 gram saja. "Ini juga ideal untuk kreatifitas dan produktivitas dengan peningkatan fungionalitas S Pen, termasuk layar pen tingkat tinggi dan kompatibilitas S Pen dengan MS Office," kata Samsung.

Berbeda dengan ATIV Q, ATIV Tab 3 tidak dilengkapi dua sistem operasi, tetapi hanya Windows 8 saja, berlayar 10,1 inci dengan resolusi HD 1366x768 pixel, dan berprosesor Intel Atom Z2760. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar