About

Information

Senin, 24 Juni 2013

Sixpence None The Richer: Selamat Ulang Tahun Jakarta!

Senin, 24 Juni 2013 - 01:03:40 WIB
Sixpence None The Richer: Selamat Ulang Tahun Jakarta!
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Mengadakan konser tepat di hari jadi Kota Jakarta yang ke-486, band asal Amerika Serikat, Sixpence None The Richer tidak lupa mengucapkan selamat untuk warga ibukota. "Ulang tahun Jakarta, kebetulan sekali kami ada di sini. Ini lagu ulang tahun untuk kalian," kata Leigh Nash sang vokalis saat tampil di IM3 Java Rockin' Land 2013 (JRL).

Begitu mendengar petikan intro gitar yang dimainkan oleh Matt Slocum, penonton pun langsung heboh. Pasalnya, baru memasuki lagu ketiga, Sixpence langsung membawakan lagu mereka yang paling populer, "Kiss Me". Lagu mereka itu pun menjadi persembahan bagi ulang tahun Jakarta.

Penonton Rockin' Land Stage yang kebanyakan hapal di luar kepala lagu itu pun sontak saja bersuara bersama, menyanyikan lagu yang populer tahun 90an akhir itu dari awal hingga selesai.

Suara bening dan khas Nash, terdengar seperti anak-anak, pun tidak berubah saat membawakan lagu itu. Penonton pun terhanyut dibawa bernostalgia ke masa lalu dengan lagu itu. Nash Sabtu (22/06) malam itu tampil dalam balutan atasan hijau dan rok berpotongan tinggi. Ia pun tetap mempertahankan gaya rambut pendeknya, seperti saat di video klip "Kiss Me".

Saat konferensi media beberapa saat sebelum mereka manggung pun, Nash menyatakan musik mereka memang tidak berubah. Leigh Nash menyanyikan lagu-lagunya dengan manis, hampir semua lagu dibawakan tanpa aransemen yang mengubah total lagu mereka. Tetapi, bila dibandingkan dengan gaya mereka terdahulu, petikan gitar Slocum terdengar cukup berbeda. Petikan gitar elektroniknya malam itu terasa lebih nge-rock.

Sixpence membawakan beberapa lagu yang tidak begitu familiar oleh penonton, namun sangat terasa nuansa khas Sixpence None The Richer, seperti "Melody of You" yang diambil dari album "Divine Discontent" tahun 2002. Sixpence yang tahun lalu mengeluarkan album "Lost in Translation", pun turut mendendangkan lagu dari album terbaru mereka itu, "Radio", "Be Ok", dan "Safety Line".

Penampilan perdana mereka di Jakarta pun mendapat sambutan cukup meriah dari penontonnya, terutama Nash yang kerap melontarkan kata-kata di sela-sela penampilannya.

"Halo Indonesia! Lama sekali ya, sampai kami bisa ada di sini," kata Nash dari atas panggung. Dengan suaranya yang khas, Nash pun membawakan salah satu lagu favoritnya dari Skeeter Davis, " End of The World". "Don't they know it's the end of the world," Leigh Nas melantunkan lirik populer itu.

Tak kurang dari 15 lagu dibawakan oleh Sixpence None The Richer. Akhir konser menjadi anti-klimaks karena lagu yang paling ditunggu, "Kiss Me", telaj dibawakan di awal pertunjukan. "There She Goes" yang diprediksi menjadi lagu penutup pun rupanya masih memiliki penerus, "Love".

Sixpence None The Richer pun malam itu tidak membawakan dua lagu terkenal mereka, "Breathe Your Name" dan "Don't Dream It's Over". (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar