About

Information

Senin, 24 Juni 2013

Sriwijaya FC Tundukkan Arema Cronous 3-1

Senin, 24 Juni 2013 - 01:01:36 WIB
Sriwijaya FC Tundukkan Arema Cronous 3-1
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Palembang) - Sriwijaya Football Club melibas tamunya Arema Cronous dengan skor 3-1 pada pertandingan Liga Super Indonesia 2013 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (23/06).

"Laskar Wong Kito", julukan Sriwijaya FC, langsung memegang kendali permainan setelah wasit Torik Alkatiri meniupkan peluit pertanda babak pertama dimulai.

Delapan menit berselang, Sriwijaya FC berhasil menceploskan gol ke gawang Arema setelah striker andalan Tantan Dzalikha mengelabui Kurnia Mega melalui aksi individunya.

Tak mau ketinggalan, Arema pun membayar kontan melalui gol Christian Golzales pada menit 9. Ketatnya pertandingan memaksa penyerang Arema Greg Nwokolo keluar lapangan lebih cepat yakni pada menit 12 lantaran mengalami cidera dan digantikan Dendi Santoso.

Tim tuan rumah kembali mencetak gol melalui Ponaryo Astaman pada menit 20. Berawal dari tendangan bebas di sektor kanan pertahanan Arema, kapten Sriwijaya FC itu mengelabui Kurnia Mega dan Kipuw dengan mengarahkan bola langsung ke gawang.

Erick Weeks diganjar kartu kuning, lantaran menjegal Gonzales pada menit 36 dan Thierry Gatuessi pada menit 40. Hingga pertandingan babak pertama usai, kedudukan sementara tetap 2-1 untuk tuan rumah. Memasuki babak kedua, Arema yang memegang kendali bola, mencoba untuk menerobos pertahanan tuan rumah.

Pelatih Arema Rahmad Darmawan memasukkan Alberto Gonzalves dan menarik Hendra Siswanto. Tempo permainan semakin meningkat karena kedua tim saling jual beli serangan. Wasit memberikan kartu ke Alberto Gonzalves pada menit 69 karena melakukan berpura-pura terjatuh pada area kotak pinalti SFC.

Menit 80, Kas Hartadi memasukkan Ramdhani dan menarik Tantan Dzalikha. Foday pun diganjar karu kuning dimenit 81. Pendukung setia Sriwijaya FC kembali bergemuruh ketika Ramdhani mencetak gol pada menit 89 bekerja sama dengan Erick Week dan Foday.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan "Laskar Wong Kito" dengan skor 3-1. Kemenangan dengan skor telak ini membawa tim juara Liga Super musim lalu ini menggeser Singo Edan, julukan Arema, dari urutan kedua klasemen sementara. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar