About

Information

Senin, 24 Juni 2013

Tiga Operator Kolaborasi Layani Kirim Uang Via Ponsel

Jumat, 21 Juni 2013 - 16:16:54 WIB
Tiga Operator Kolaborasi Layani Kirim Uang Via Ponsel
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Padang) - Tiga operator terbesar di Indonesia, Telkomsel, XL, dan Indosat, berkolaborasi meluncurkan layanan baru yakni pengiriman uang elektronik lintas operator (E-money Interoperability/P2P Transfer).

"Kerjasama ini berlanjut dengan peluncuran program promo 'Gratis Biaya Kirim Uang Lintas Operator' mulai 19 Juni 2013 serentak di empat kota yaitu Medan, Bandung, Surabaya, dan Makasar hingga 31 Agustus 2013," kata Head of Area Sumatera Group Telkomsel, Herry Setiawan, dalam siaran persnya.

Menurut dia, kerjasama ini sebagai bentuk dukungan kepada Bank Indonesia dalam mengembangkan program less cash society, yang juga bertujuan meningkatkan awareness dan jumlah user/traffic transaksi kirim uang lintas operator.

Melalui kolaborasi itu, seluruh pelanggan tiga operator yang jumlahnya sekitar 230 juta bisa saling bertransaksi kirim uang antarmereka. Herry mencontohkan, pelanggan TCASH (Telkomsel) dapat melakukan transaksi transfer ke pelanggan XL Tunai (XL) maupun ke pelanggan Dompetku (Indosat), begitu juga sebaliknya.

Dia mengatakan, kolaborasi inovatif dari tiga operator besar ini diharapkan akan semakin memudahkan pengguna selular di Indonesia, khususnya yang berada di wilayah Sumatera dan sekitarnya untuk memanfaatkan uang elektronik sebagai salah satu solusi digital payment.

Herry Setiawan berharap pemerintah terus mendukung proses tersebut. "Ini merupakan moment penting bagi tiga operator tersebut, serta merupakan karya tiada henti pembangunan untuk negeri ini." (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar