About

Information

Minggu, 02 Juni 2013

Tiga Pantai Indonesia Masuk World's Best Beaches

Minggu, 02 Juni 2013 - 04:47:28 WIB
Tiga Pantai Indonesia Masuk World's Best Beaches
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Jakarta) - Sekali lagi kita bisa berbangga hati dan berteriak “I LOVE INDONESIA”! Kebanggan Indonesia akan potensi wisatanya semakin diakui dunia. 

Dilansir oleh portal berita internasional CNN, terdapat 3 pantai di Indonesia yang masuk kategori World’s Best Beaches. Dalam kolom Destination Summer Travelnya, CNN memilih 100 pantai terbaik di seluruh dunia. Siapa saja penilainya? 

Seluruh pelancong atau wisatawan adalah sumber survey CNN untuk kategori pantai terbaik di seluruh dunia. Cukup fair bukan? Ini merupakan salah satu bentuk pengakuan dunia internasional terhadap potensi wisata Indonesia. 

Nah pantai mana saja yang masuk dalam nominasi 100 pantai terbaik di dunia versi CNN? Ini dia perwakilan dari Indonesia:

Urutan ke-17, Pantai Nihiwatu, Sumba – Nusa Tenggara Barat
Pantai Nihiwatu eksotis dengan kondisi geografisnya di ujung barat Pulau Sumba. Letaknya yang terpencil dan menawarkan berbagai macam watersports kelas dunia. Legendaris dengan ombak God’s left bagi para surfer dan eksklusive dengan Nihiwatu Resort and Spanya. 

Baik sunrise maupun sunset bisa dinikmati dari pantai tropis ini. Mudah dijangkau juga dengan penerbangan lokal selama 1 jam dari Pulau Bali menuju Tambolaka dan perjalanan darat selama sekitar 90 menit dari Tambolaka menuju Nihiwatu.

Urutan ke-39, Pantai Canggu, Kabupaten Badung – Bali

Pantai keren ala Pulau Bali ini punya daya magis akan beberapa hal, antara lain nightlife / kehidupan malam yang menjadi langganan turis mancanegara dan merupakan salah satu pantai terbaik di dunia untuk olahraga surfing. 

Ombak yang eksotis di Pantai Canggu memiliki reputasi tersendiri bagi para surfer mancanegara. Lokasi yang mudah dijangkau dan lengkapnya fasilitas wisata di tempat ini adalah nilai plus lainnya.

Urutan ke-63, Pantai Derawan, Berau – Kalimantan Timur
2 fauna laut eksotis mewakili Pantai Derawan, yakni penyu hijau dan ikan pari manta (Manta Ray). Pantai eksotis nan asri ini menawarkan berbagai macam watersport seperti snorkeling dan diving di seputaran terumbu karang Kepulauan Derawan yang memang masih sangat perawan. 

Dengan kekayaan biota dan keindahan alam bawah lautnya, tentu layak bagi Pantai Derawan untuk masuk sebagai salah satu pantai terbaik di dunia. Letaknya yang terpencil dan fasilitas yang memadai adalah aspek penunjang pariwisata di ujung provinsi Kalimantan Timur ini.

Ketiga pantai ini berlokasi di wilayah NKRI dan sudah diakui secara Internasional melalui CNN.com, sudah sepatutnya pula kita berbangga hati sebagai masyarakat Indonesia. Memasuki musim liburan tinggal beberapa hari lagi. Pantai mana yang menjadi pilihan liburan anda? (K-4/Iyo)

1 komentar:

  1. Pantai Nihiwatu, Sumba – Nusa Tenggara Barat
    ralat..!!!! bukan Nusa tenggara barat, tapi nusa tenggara timur!

    BalasHapus