About

Information

Minggu, 02 Juni 2013

Tips Berdandan Ketika Cuaca Panas

Sabtu, 01 Juni 2013 - 05:34:57 WIB
Tips Berdandan Ketika Cuaca Panas
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Gaya Hidup 


Komhukum (Jakarta) - Dandanan bisa meleleh bukan hanya karena panas dan keringat, tetapi juga karena minyak. Kulit anda memproduksi lebih banyak minyak saat musim panas. 

Berikut tips berdandan saat cuaca panas, seperti yang dilansir Stylelist.com. Bawalah pembersih untuk mencegah minyak dan usapkan sebelum berdandan. Gunakan masker seminggu sekali untuk mengurangi produksi minyak di kulit.

Gunakan foundation seperlunya, tahap ini sebisa mungkin tidak perlu dilakukan, terutama saat musim panas pemakaian dianjurkan tidak berlebihan. Jika menghadapi cahaya terang, dandanan tipis adalah yang terbaik. Pilih pelembab berwarna dan menggunakan concealer bila perlu.

Jika Anda tidak bisa melewatkan aplikasi foundation, gunakan sedikit saja dan aplikasikan dengan ujung jari Anda. Langkah ini akan melindungi kulit ketika terpapar sinar matahari di cuaca panas dan tidak akan sekaligus 'menghajar' kulit Anda.
 
Bubuhkan bedak tembus cahaya dan eyeshadow primer karena bisa menjaga warna dan tidak luntur ataupun kusut. Krim dan eyeshadow padat adalah yang terbaik karena tidak mudah luntur.
 
Tekan penjepit bulu mata untuk membuatnya benar-benar lentik, tapi tetap berhati-hati. Lentikan dua kali di bagian tengah dan ujung. Bubuhkan bedak tembus cahaya di bulu mata dengan mata tertutup, kemudian aplikasikan maskara. 

Bedak akan melekatkan maskara dan membuatnya tahan lama. Bulu mata Anda akan terlihat lebih 'lengkap' seketika. Maskara water-resistant lebih baik dari maskara water-proof karena teksturnya kurang keras. Coba tes maskara di bawah shower untuk membuktikan seberapa tahan jika terkena air hangat. 

Jika maskara bisa menahannya, Anda siap menghadapi panasnya musim ini. Gunakan lip stain ketimbang lip gloss atau lipstik. Jika ingin memakai lipstik, coba aplikasikan foundation  terlebih dahulu ke bibir Anda karena bisa membentuk dasar dan membuatnya tahan lama. 

Pastikan spons make-up ada di tas anda, jadi anda bisa memperbaiki dandanan, lalu bubuhkan bedak warna terang. Tidak lupa membawa kertas penyerap minyak untuk mengapus minyak yang muncul, pastikan ditempelkan bukan digosok-gosok. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar