About

Information

Selasa, 25 Juni 2013

Wisman Gemari Wisata Memancing di Laut Batam

Senin, 24 Juni 2013 - 19:57:25 WIB
Wisman Gemari Wisata Memancing di Laut Batam
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Batam) - Pelancong mancanegara khususnya dari Singapura banyak yang menggemari wisata memancing di laut wilayah Batam antara lain di perairan Nongsa dan sekitarnya.

"Banyak wisatawan dari Singapura, dan wisatawan nusantara yang menyukai wisata memancing di sini. Biasanya mereka memancing di laut lepas," kata pengelola sewa kapal kayu di Pantai Nongsa, Abbas di Batam, Senin (24/06).

Abbas mengatakan setiap pekan, puluhan wisman asal Singapura menyewa perahu untuk memancing di perairan utara Pulau Batam yang berbatasan dengan laut internasional.

Menurut Abbas, mayoritas wisman yang datang adalah turis yang menghabiskan waktu di beberapa resor di bibir pantai utara Batam.

"Mereka memancingnya tidak jauh, yang dekat-dekat saja, mungkin baru belajar juga, belum profesional," katanya.

Selain wisatawan mancanegara, wisata memancing juga diminati wisatawan domestik yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Seorang wisatawan asal Jakarta, Muhammad mengatakan menikmati wisata memancing di tengah laut.

"Saya baru pertama kali memancing di laut. Biasanya di kolam-kolam pancing. Seru juga memancing pakai perahu, meski dapat ikannya susah," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Yusfa Hendri mengatakan wisata bahari adalah satu dari sembilan aspek pariwisata unggulan di Batam.

Selain memancing, pemerintah kota juga menawarkan wisata bahari seperti olahraga laut seperti banana boat, jet ski dan snorkeling.

"Kalau snorkeling, kami tawarkan di Pulau Abang yang memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan," kata dia.

Terumbu karang di perairan Pulau Abang merupakan satu dari 23 wisata bahari unggulan secara nasional, yang disejajarkan dengan taman bawah laut Bunaken dan Raja Ampat. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar