About

Information

Jumat, 04 Januari 2013

Pariwisata, Rabu 02 Januari 2013

Rabu, 02 Januari 2013 - 09:04:21 WIB
Susuri Keindahan Sungai Musi Di Palembang
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 

Komhukum ( Jakarta) – Buat Anda yang berkunjung ke Palembang, pasti tak akan melupakan jembatan Ampera, yang membelah kota Palembang.  Jembatan yang dibangun di atas sungai Musi, memang sangat legendaris.
Namun tak ada salahnya jika Anda juga menyusuri Sungai Musi. Sungai yang menjadi urat nadi perdagangan dan perekonomian Palembang. Hampir setiap menit lalu lalang  kapal dan perahu lewat di atas Sungai Musi. 
Sungai Musi juga menjadi destinasi wisata yang menarik. Jika And berniat untuk menyusuri  Sunagi Musi, cobalah naik perahu kecil atau getek. 
Getek ini bisa Anda temui di dermaga kecil di bawah Jembatan Ampera. Tak perlu kuatir soal harga, karena harga yang diajukan penjual masih bisa ditawar. Semakin pintar menawar, tentu semakin murah pula biayanya.
Dari atas getek yang berputar menyusuri sungai, turis bisa melihat rumah-rumah tradisional berbentuk panggung di sepanjang pinggiran sungai. 
Bukan cuma itu,  Anda juga akan disajikan pemandangan berbagai aktivitas masyarakat, seperti memancung, menjala ikan atau mencuci pakaian. Yang pasti akan banyak hal lain yang bisa anda temukan saat menyusurinya.
Saat ini Pemkot Palembang sedang membangun sebuah dermaga yang lebih besar di dekat sungai. Diharapkan dengan keberadaan dermaga ini nantinya akan lebih memudahkan wisatawan dalam hal transportasinya sehingga minat wisatawan untuk berkunjung kesini akan semakin tinggi. (K-1) 

0 komentar:

Posting Komentar