About

Information

Senin, 04 Maret 2013

Alumni SMAN 22 Kawal Kasus MA Sampai Tuntas

Senin, 04 Maret 2013 - 14:16:35 WIB
Alumni SMAN 22 Kawal Kasus MA Sampai Tuntas
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Kasus pelecehan seksual yang menimpa MA (17) siswi kelas 12 SMN 22 Jakarta Timur, mendapat perhatian dari para alumni sekolah.

Ikatan alumni SMAN 22 yang mengetahui kasus yang menimpa sang adik kelas langsung turun tangan dengan menjadi kuasa hukum MA.

Adi P Simbolon, dari ikatan alumni yang sekaligus kuasa hukum MA mengatakan bahwa tindakan ini dilakukan memang inisiatif dari alumni sekolah.

"Ini merupakan inisiatif alumni untuk membantu MA. Sampai saat ini kita sudah 2 kali bertemu MA," ujarnya usai menemui pihak sekolah di SMAN 22, Jakarta Timur, Senin(4/03).

Adi yang merupakan alumni SMAN 22 tahun 2000 melanjutkan bahwa dirinya serta alumni yang tergabung dalam ikatan alumni akan terus mendampingi MA sampai kasusnya selesai.

"Kita akan terus mengawal MA sampai kapanpun, beritanya sudah masuk publik, maka dari itu alumni terpanggil untuk menangani junior," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa seorang guru yang juga menjabat Wakil Kepala Sekolah SMAN 22 Jakarta Timur berinisial T (46) diduga melakukan tindakan asusila terhadap seorang siswinya yang berinisial MA (17). 

Dugaan pencabulan itu menguat setelah MA mengadukan pengalaman buruk yang dialaminya kepada Polda Metro Jaya. Namun, polisi masih melakukan penyelidikan karena MA tidak menyertakan laporan dengan bukti pendukung.

Setelah kabar tersebut beredar, SMAN 22 juga sempat mendapat teror dari orang tidak dikenal dengan mencoret-coret tembok luar sekolah. Aksi corat-coret itu juga dilakukan di badan jalan sekitar sekolah yang menggunakan cat semprot berwarna merah dan hitam. Ada pula kalimat hujatan terhadap guru yang diduga melakukan tindakan pelecehan tersebut. (K-2/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar