About

Information

Senin, 04 Maret 2013

April 2013, Yahoo! Akan Tutup 6 Layanan

Senin, 04 Maret 2013 - 06:52:39 WIB
April 2013, Yahoo! Akan Tutup 6 Layanan
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Perusahaan Internet Yahoo! akan menutup enam layanan serta program pengguna antarmuka (API) mereka mulai April 2013. Enam layanan Yahoo! yang akan ditutup yaitu Avatar, aplikasi untuk BlackBerry, Clues (beta), App Search, Sports IQ, dan Message Board.

"Sebelum mengambil keputusan (penutupan layanan) ini, kami melihat pada sejumlah faktor. Pertanyaan kami paling utama yaitu apakah penyajian tampilan mencerminkan kebiasaan keseharian Anda sekarang ini," tulis Executive Vice President Platform Yahoo!, Jay Rossiter, dalam situs resmi perusahaan itu.

Rossiter mengatakan Yahoo! berusaha mempertajam produk dan layanan inti mereka bagi pengguna Internet. Namun, Rossiter tidak menyebutkan layanan andalan Yahoo! di tengah kompetisi perusahaan-perusahaan mesin pencari dan media jejaring sosial yang masih marak.

Yahoo! Avatar dan aplikasi untuk BlackBerry memang akan ditutup pada 1 April. Tapi, para pengguna sebelumnya dapat terus memakai layanan itu. Hanya saja Yahoo! tidak lagi mendukung kedua layanan itu.

Sementara, empat layanan lain akan benar-benar dihapuskan pada 1 April dan diikuti penghapusan API Yahoo! pada 16 April. Strategi Yahoo! itu menyusul penghapusan fitur ruang obrol publik (public chat rooms) pada layanan perpesanan Yahoo Messenger pada akhir 2012. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar