About

Information

Senin, 04 Maret 2013

Persibangga Kalahkan Persis Solo 2-1

Senin, 04 Maret 2013 - 06:58:10 WIB
Persibangga Kalahkan Persis Solo 2-1 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Purbalingga) - Tuan rumah Persibangga Purbalingga mengalahkan Persis Solo 2-1 dalam laga uji coba menjelang Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) 2013 di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, jateng, Minggu petang.

Dua gol kemenangan Persibangga diciptakan oleh Djamel Leeflang pada menit 17 dan 40, sedangkan gol tunggal yang diraih Persis diciptakan oleh F. Karyanto pada menit 85.

Dalam pertandingan di bawah guyuran hujan lebat, tim tuan rumah yang menurunkan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan duet penyerang, Djamel Leeflang dan Anugerah Setiaji, langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit tanda dimulainya babak pertama ditiup wasit Dwi Jatmiko.

Satu peluang gol dimanfaatkan dengan baik oleh Persibangga pada menit 17 sehingga mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0. Gol bermula dari umpan lambung "wing back" kanan Asep Rudianto dari sisi kiri pertahanan Persis yang langsung disambar dengan tandukan tipis Djamel.

Bola pun meluncur deras ke gawang tanpa mampu diselamatkan kiper Persis Johan S. sehingga Persibangga untuk sementara unggul 1-0. Setelah membobol gawang Persis, para pemain Persibangga semakin atraktif untuk membongkar pertahanan tim tamu melalui serangan gelandang serang, Farikhin dan Galih Tri.

Peluang gol pun kembali dimanfaatkan dengan baik oleh Persibangga melalui umpan lambung dari "wing back" kiri Voller Ortega ke mulut gawang Persis yang selanjutnya disambar tandukan kepala Djamel dan bola masuk ke gawang sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk tim tuan rumah pada menit 40.

Hingga waktu turun minum, kedudukan tetap 2-0 untuk Persibangga Purbalingga. Memasuki babak kedua, Persis berupaya memperbaiki permainan dengan melakukan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Persibangga. Kendati demikian, serangan yang dilancarkan oleh tim yang berjuluk "Laskar Samber Nyawa" itu tidak dibiarkan begitu saja oleh Persibangga.

Bahkan, duet "center back" tim yang berjuluk "Laskar Jenderal Soedirman" itu, Inggit Prayitno dan Willy, berupaya mengusir pemain Persis yang menembus pertahanan mereka. Hingga akhirnya, Persis mampu memperkecil kekalahan dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Persibangga yang dijaga kiper pengganti Muaziz Syafii.

Tendangan yang dilakukan "striker" F. Karyanto pada menit 85 mampu bersarang di gawang Persibangga sehingga kedudukan pun berubah menjadi 2-1. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit Dwi Jatmiko, kedudukan tetap tidak berubah. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar