About

Information

Rabu, 20 Maret 2013

Basuki: Ada Empat Calon Pengganti Direksi PT. MRT

Rabu, 20 Maret 2013 - 12:13:20 WIB
Basuki: Ada Empat Calon Pengganti Direksi PT. MRT
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masih enggan menyebutkan sejumlah nama yang akan menggantikan direksi PT. MRT Jakarta.

"Kita memang sudah sudah mengantongi sejumlah nama. Semuanya sudah fix (hampir pasti,red). Tetapi ini masih kita 'simpan' (rahasiakan,red)dulu, belum kita beri tahukan," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut Basuki, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon-calon pengisi jabatan tersebut untuk menentukan kelayakannya.

"Ada empat calon pengganti direksi PT. MRT. Sampai dengan saat ini, semuanya masih harus menjalani fit and proper test, sehingga kita bisa lihat apakah mereka layak mengisi posisi tersebut atau tidak," ujar Basuki.

Basuki menuturkan orang-orang yang akan mengisi posisi tersebut adalah non Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta, namun masih memiliki hubungan dengan sejumlah kementerian.

"Semuanya bukan PNS DKI, tapi masih ada kaitannya dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan juga PT. Kereta Api Indonesia (KAI)," tutur Basuki.

Basuki menilai pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk menentukan direksi baru PT. MRT tidak perlu dilakukan karena mayoritas sahamnya merupakan milik Pemprov DKI.

Basuki menargetkan posisi direksi PT. MRT sudah terisi pada akhir Maret 2013, sehingga pembangunan sarana transportasi massal atau Mass Rapid Transit (MRT) bisa segera dimulai.

"Saya pikir melalui wawancara saja sudah cukup, tidak perlu lagi mengadakan RUPS. Takutnya, nanti malah terlalu lama dan pembangunan MRT tidak kunjung dimulai," ungkap Basuki.

Posisi Direktur Konstruksi yang sebelumnya diduduki oleh Wishnu Subagio Jusuf saat ini masih kosong karena yang bersangkutan telah mengundurkan diri dari jabatannya sejak Oktober 2012.

Selain itu, posisi Direktur Utama yang sebelumnya ditempati oleh Tribudi Rahardjo dan Direktur Perencanaan, Operasi dan Pemeliharaan Rachmadi juga belum ada yang mengisi.

Satu-satunya posisi direksi yang masih terisi hingga saat ini adalah Direktur Keuangan dan Administrasi yang ditempati oleh Erlan Hidayat. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar