About

Information

Kamis, 21 Maret 2013

Bentrokan Mahasiswa-Satpam di UKI Sering Terjadi

Kamis, 21 Maret 2013 - 21:09:05 WIB
Bentrokan Mahasiswa-Satpam di UKI Sering Terjadi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 



Komhukum (Jakarta) - Bentrok yang terjadi di lingkungan kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) diduga dampak dari insiden pemukulan yang dilakukan oleh salah seorang oknum keamanan kepada salah satu mahasiswa fakultas hukum UKI, pada Selasa (19/3) kemarin.

Menurut informasi yang dihimpun Komhukum.com dari penjual makanan yang berada di depan kampus UKI, Agus (40) menjelaskan bahwa ini bukan kali pertama insiden bentrok terjadi, antara warga dan mahasiswa.

"Bentrok ini bukan pertama kali, tapi kemungkinan kali ini bentrok terjadi karena sebelumya ada mahasiswa fakultas hukum di pukul sama satpam", ujar Agus di depan kampus UKI, Jakarta Timur, Kamis (21/03).

Ia juga menuturkan bahwa dirinya merasa kesal, dikarenakan setiap kali pihak keamanan kampus ada masalah selalu membawa-bawa warga sekitar yang tepat tinggal di belakang kampus. "Satpam di sini, kalo ada apa-apa selalu saja ajak-ajak warga, jadinya bikin ricuh," tuturnya.

Sedangkan menurut salah seorang alumni UKI bernama Dior, menuturkan bahwa konflik yang terjadi kali ini antara satpam dengan mahasiswa bukan kali ini saja terjadi. Namun sebelumnya, sejumlah bentrokan kecil antara satpam dan mahasiswa sudah sangat sering terjadi lantaran tingkah laku satpam yang bertindak layaknya preman jalanan.

"Kalau menegur mahasiswa, bahasanya kasar, ini yang sering membuat mahasiswa kesal. Bahkan pernah ada masalah dengan mahasiswa, tiba-tiba warga kampung belakang yang mendatangi mahasiswa," ujarnya. Dior berharap agar pihak kampus segera menindak oknum satpam yang bertindak semena-mena di dalam kampus yang justru memperkeruh suasana ketika timbul masalah.

Sebelumnya dikabarkan terjadi bentrok antara mahasiswa UKI, akibat insiden tersebut 5 orang terluka. Korban luka dialami oleh Eko, petugas keamanan yang dikeroyok oleh mahasiswa yang mengalami luka lebam di dahi kanannya akibat dipukuli mahasiswa di Perpustakaan kampus. 

Sementara 4 orang lainnya merupakan mahasiswa UKI mengalami Luka sobek di bagian kaki dan dahi langsung dibawa ke Rumah Sakit UKI Cawang yang letaknya bersebelahan dengan kampus. Semua korban mengalami luka sobek di bagian dahi dan kaki. (K-4/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar