About

Information

Jumat, 01 Maret 2013

Dahlan Iskan Didesak Tuntaskan Masalah Ketenagakerjaan

Jumat, 01 Maret 2013 - 15:16:49 WIB
Dahlan Iskan Didesak Tuntaskan Masalah Ketenagakerjaan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bisnis 


Komhukum (Jakarta) - Anggota Komisi Kesehatan dan Ketenagakerjaan DPR RI Poempida Hidayatulloh mendesak Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan untuk segera menuntaskan permasalahan ketenagakerjaan di internal perusahaan BUMN. 

Poempida mengatakan banyaknya masalah ketenagakerjaan saat ini karena ketidaksepahaman antara direksi perusahaan BUMN dengan pekerja. 

“Untuk itu, Meneg BUMN harus mampu memonitor dan mengawasi situasi ini agar direksi mampu mengelola konflik ketenagakerjaan ini dengan baik,” kata Poempida di Jakarta, Jumat (1/03).
 
Politisi Partai Golkar ini menyayangkan Meneg BUMN mangkir dalam hearing di DPR beberapa waktu lalu. Menurut Poempida, Meneg BUMN harus memandang bahwa DPR merupakan lembaga negara yang sejajar dengan Presiden.
 
“Tidak ada alasan untuk menunda-nunda atau mengesampingkan masalah ketenagakerjaan. Dengan dipanggilnya Meneg BUMN untuk hadir dalam rapat di DPR menjadikan masalah ketenagakerjaan ini merupakan masalah serius,” ungkapnya.
 
Ia menegaskan Meneg BUMN yang terkenal bijak mestinya mampu mewujudkan good corporate governance. Otak kesejahteraan BUMN tidak sekadar mencari profit semata untuk BUMN, melainkan juga memperhatikan kesejahteraan karyawan.
 
“Saya menghimbau kepada Komisi IX untuk melakukan indeks, BUMN mana yang rapornya merah, agar tahu bahwa good corporate governance tidak semata-mata berpatokan pada profit oriented,” tukasnya. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar