About

Information

Jumat, 01 Maret 2013

Dinilai Murah, Menhan Jajaki Kerja Sama Alutsista di Eropa Timur

Jumat, 01 Maret 2013 - 13:52:59 WIB
Dinilai Murah, Menhan Jajaki Kerja Sama Alutsista di Eropa Timur
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bisnis 


Komhukum (Jakarta) - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menjajaki kemungkinan kerja sama alat-alat utama sistem senjata (alutsista) dengan Eropa Timur.

"Kalau TNI kita itu dari dulu banyak gunakan alutsista dari negara-negara Timur, karena perwira-perwira kita dulu banyak gunakan, coba kita lihat kerja samanya, alutsista dari Timur itu murah dan teknologinya imbang-imbang juga, seperti Sukhoi comparable (setara) dengan F15," katanya seusai bertemu Presiden di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (1/03).

Ia menambahkan, hal ini telah ia utarakan kepada Presiden susilo Bambang Yudhoyono yang akan melakukan kunjungan Ke Budapest, Hungaria dan Berlin, Jerman (Eropa) pada pekan ini.

Meskipun ia mengatakan tidak ikut dalam rombongan kunjungan kerja Presiden itu, namun ia berharap hal itu dapat menjadi masukan saat lawatan ke Jerman dan Hungaria tersebut.

Sementara itu, ia menambahkan, dalam waktu dekat ini, tambahan alutsista berupa Tank Marder dari Jerman akan segera tiba, untuk melengkapi 103 leopard dari Jerman.

Tank medium untuk pengangkut pasukan tersebut akan melengkapi alat-alat tempur pasukan Indonesia.

"Jadi dengan ini kita memiliki satuan yang lengkap, ada tank yang light (ringan), medium (sedang), dan 'main' atau heavy (utama atau berat)," katanya.

Menhan berharap, ke depan, Indonesia dapat terus meningkatkan dan mencukupi alutsista yang dimiliki oleh TNI, baik Angkatan Darat, Udara maupun Laut. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar