About

Information

Selasa, 19 Maret 2013

Dibayangi Rasa Takut, Pelaku Pemerkosaan Menyerahkan Diri

Selasa, 19 Maret 2013 - 14:57:01 WIB
Dibayangi Rasa Takut, Pelaku Pemerkosaan Menyerahkan Diri
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Satu orang pelaku yang terlibat dalam pemerkosan NR (15), seorang siswi di sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta Timur menyerahkan diri ke Mapolsek Pasar Rebo, Jakarta Timur.

HG (19) pelaku perkosaan memutuskan untuk menyerahkan diri karena dirinya dibayang-bayangi  rasa takut ditangkap polisi, sehingga ia pun mendatangi Polsek Pasar Rebo pada Minggu (17/03) lalu.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jakarta Timur, Kompol Didik Haryadi mengatakan
alasan pelaku meyerahkan diri karena merasa ketakutan melihat teman-temanya sudah ditangkap.
 
Didik menjelaskan hal itu pun diperkuat dengan adanya dorongan dari kedua orang tua pelaku. Mendapat kabar dari orang tua teman-temannya yang telah tertangkap, kalau anaknya ikut terlibat dalam kejadian tersebut, orang tua pelaku meminta anaknya agar pelaku tersebut langsung menyerahkan dirinya

"Mungkin pelaku takut teman-temanya tertangkap dirinya belum, sehingga kalau ditangkap kakinya ditembak," ujar Didik, Selasa (19/3).

Menurut keterangan saksi dan pelaku, bahwa pada  saat kejadian ada sekitar 15 orang yang melakukan perbuatan biadab terhadap NR (15).

"Yang nonton peristiwa tersebut statusnya masih saksi, secara keseluruhan ada 15 orang yang diamankan, sebelumnya 9 orang jadi tersangka karena satu menyerahkan diri saat ini ada 10 tersangka," jelasnya

Ke-15 orang tersebut adalah teman nongkrong di tempat aksi pemerkosaan terjadi. Didi melanjutkan, Sedangkan HG, pelaku yang menyerahkan diri mengaku hanya mencabuli korban saja.

"HG ngaku hanya megang-megang, hanya mencabuli. Tidak ikut menggagahi katanya," terang Didik

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang siswi berinisial NR (15) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta di Jakarta Timur mengalami kekerasan seksual yang dilakukan oleh belasan pemuda di sebuah lahan kosong di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. (k-5/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar