About

Information

Selasa, 19 Maret 2013

Saan: Siap 100 Persen Jadi calon Ketum Demokrat

Selasa, 19 Maret 2013 - 15:09:36 WIB
Saan: Siap 100 Persen Jadi calon Ketum Demokrat 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa menyatakan siap untuk maju sebagai salah satu calon ketua umum Partai Demokrat dalam Kongres Luar Biasa partai itu di Bali, akhir Maret.

"Kalau maju sebagai calon ketum, saya serius. Saya sudah siap 100 persen," kata Saan saat ditemui usai sidang paripurna DPR RI di Gedung Nusantara II MPR/DPR di Jakarta, Selasa (19/03).

Namun, Saan mengatakan, dirinya merasa tidak perlu ada deklarasi tentang majunya dia sebagai calon ketua umum dalam KLB Partai Demokrat nanti. Dia juga membantah bila dikatakan ragu 'bertanding' di KLB.

"Saya tidak ragu malah saya yakin, tetapi tidak perlu lah pakai deklarasi. Ini kan beda dengan dulu yang kongres, sekarang kan Kongres Luar Biasa," ujarnya.

Menurutnya, keseriusannya untuk maju sebagai calon ketua umum partai dalam KLB tidak ditunjukkan dalam bentuk deklarasi, namun lebih ditunjukkan dalam bentuk kerja politik.

Anggota Komisi III DPR RI itu mengatakan akan lebih mengutamakan komunikasi politik dan silaturahmi dengan kader-kader di daerah.

Saan mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

"Kalau untuk komunikasi jalan terus, tidak hanya untuk meminta dukungan, tetapi komunikasi dalam rangka menjaga tali silaturahmi," katanya.

Namun, dia juga menyatakan belum membentuk tim sukses dan belum mendapat dukungan secara pasti.

"Soal dukungan kan soal lain. Setelah ada komunikasi dan silaturahmi yang baik, mereka memberi dukungan itu kan dampak. Saya serahkan ini kepada kesadaran masing-masing individu untuk mendukung," ujarnya.

Sebelumnya, Saan juga mengaku siap menjalin komunikasi kembali dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang dinilai kerap berseberangan dengan rekannya, Anas Urbaningrum.

Partai Demokrat akan menggelar KLB untuk menentukan ketua umum pengganti Anas Urbaningrum yang mundur dari jabatan ketum setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KLB tersebut akan berlangsung di Denpasar, Bali, 30-31 Maret 2013.

Menjelang pelaksanaan KLB Partai Demokrat, ada sejumlah nama calon ketum yang beredar, mulai dari kader internal seperti Marzuki Alie dan Hadi Utomo, hingga kalangan eksternal seperti Djoko Suyanto, Pramono Edhie Wibowo, dan Gita Wirjawan. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar