About

Information

Selasa, 19 Maret 2013

Kasus Kekerasan Densus 88 di Poso Sedang Diproses

Selasa, 19 Maret 2013 - 14:20:53 WIB
Kasus Kekerasan Densus 88 di Poso Sedang Diproses
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Timur Pradopo mengatakan anggota Polri yang terlibat pelanggaran hukum di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) saat ini sedang diproses.

"Semua pasti melalui proses penyelidikan kalau kaitan dengan Poso itu, anggota yang melanggar hukum sudah diproses sekarang," kata Timur di Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (19/03).

Saat ini, masih menunggu hasilnya di Peradilan Umum untuk mengetahui hasilnya terbukti bersalah atau tidak, katanya.

Kepala Polri menegaskan bahwa video kekerasan yang dilakukan anggotanya terhadap para terduga teroris di Poso yang dipersoalkan sejumlah tokoh masyarakat itu telah dicampur dengan adegannya. Tindakan pidana umum berupa pemukulan yang dilakukan oleh enam anggota polisi telah diambil tindakan pengawasan.

Video yang isinya berupa tayangan tindakan penyiksaan oleh anggota Polri terhadap terduga teroris terjadi di Poso atau Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Video tersebut berdurasi lima menit yang dibawa Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin kepada Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo beberapa waktu lalu. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar