About

Information

Rabu, 20 Maret 2013

Dituding Sebagai Musuh Dalam Selimut, Gus Choi Dan Lily Wahid Dipecat

Rabu, 20 Maret 2013 - 15:30:28 WIB
Dituding Sebagai Musuh Dalam Selimut, Gus Choi Dan Lily Wahid Dipecat
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai pemecatan terhadap Effendi Choirie (Gus Choi) dan Lily Wahid sudah sangat tepat. Bahkan Dua kader besutan Gus Dur tersebut, ditudingnya sebagai musuh dalam selimut.

Selain itu, mereka berdua juga dituding menjadi subordinat kekuatan politik di luar PKB sehingga apa yang dilakukan oleh PKB tidak sesuai dengan garis-garis partai sehingga layak di PAW.

Ketua Fraksi PKB Marwan Jafar mengatakan, Effendi Choirie (Gus Choi) dan Lily Wahid sudah tidak sejalan dengan perjuangan partai. Bahkan keduanya diduga membawa kepentingan partai politik tertentu sehingga merugikan PKB secara institusi. 

"Sehingga mereka berdua sering melakukan serangan terbuka padahal mereka makan dan besar di PKB, itukan tidak pantas," tegasnya kepada wartawan di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (20/03).

Meski begitu, Marwan enggan menyebutkan kepentingan politik partai mana yang dibawa oleh Gus Choi dan Lily Wahid di DPR. Namun Marwan memastikan dua orang tersebut selama di DPR sudah sangat merugikan PKB.

"Dengan pemecatan tersebut, otomatis keanggotaan sebagai Anggota DPR dan Fraksi PKB  juga dicabut," ujarnya.

Meski demikian, Fraksi PKB sebelumnya melakukan pendekatan, tetapi ditanggapi dingin. Sehingga pergantian antar waktupun bergulir dan berakhir pada pemecatan Lily dan Gus Choi harus didepak dari DPR.

"Pemecatan tersebut mesti dilakukan. Sebab, dua orang tersebut tidak sejalan. Kita komunikasi setiap hari, sejak dulu tidak mau bareng. Kita sudah sudah surati untuk ikut rapat tapi tidak pernah datang. Ada rumahnya sendiri tapi ini ikut orang lain, jadi seperti hidup di dua alam," tandasnya. (K-5/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar