About

Information

Rabu, 20 Maret 2013

Tambora Rawan Kebakaran, PLN Lakukan Sweeping Listrik

Rabu, 20 Maret 2013 - 15:26:46 WIB
Tambora Rawan Kebakaran, PLN Lakukan Sweeping Listrik
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Instansi pemerintah wilayah Jakarta Barat bersama petugas PLN melakukan sweeping listrik di Rw 03 dan Rw 04, Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat. Sweeping ini dilakukan untuk mengantisipasi pencurian listrik dan rawan kebakaran di daerah tersebut.

"Tambora kan masuk daerah merah yang rawan kebakaran, selama tahun 2012 saja sudah ada 42 kali kebakaran. Jadi kami melakukan sweeping ini agar tidak terulang kembali," ujar Camat Tambora Isnawa Adji, di lokasi (20/03).

Selain rawan kebakaran, di wilayah Duri Utara, Tambora juga dilakukan pengecekan dan antisipasi akan terjadinya pencurian listrik. Hal ini dilakukan karena warga masih banyak yang memasang aliran listrik bukan pada tempatnya.

Isnawa mengatakan kegiatan sweeping ini dilakukan rutin setiap minggu di Jakarta Barat dengan daerah yang berbeda-beda. "Kegiatan rutin ini dilakukan setiap minggu agar mengurangi pencurian listrik yang dilakukan oleh warga Tambora," tambahnya.

Kegiatan sweeping listrik ini dilakukan oleh petugas gabungan dari beberapa unsur yaitu RT, RW, Satpol PP, PLN, Damkar, Babinsa. (K-2/Karel)

0 komentar:

Posting Komentar