About

Information

Jumat, 15 Maret 2013

Firman: Ada Motif Politis di Belakang Pemanggilan Anas

Jumat, 15 Maret 2013 - 19:30:53 WIB
Firman: Ada Motif Politis di Belakang Pemanggilan Anas
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Penasihat hukum Anas Urbaningrum, Firman Wijaya, SH memberikan pernyataan seputar pemeriksaan kliennya oleh KPK. Firman mengatakan pemeriksaan Anas sarat dengan muatan politis.

"Banyak kejangggalan seputar pemanggilan Pak Anas sebagai saksi kasus simulator SIM Polri," kata Firman Wijaya di gedung KPK, Jumat (15/03).

Firman pun kemudian menunjukkan sebuah surat pemanggilan atas nama mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. "Coba dilihat pemanggilan Pak Anas sebagai mantan Ketua Umum Partai Demokrat, bukan sebagai mantan anggota DPR," ujarnya.

Menurut Firman, kalau berbicara partai pasti ada kaitan dengan intitusi, ada Ketua Umum, Sekjen, Bendahara, dan ada Majelis Tinggi. "Maksud klien saya, kalau urusannya dengan Partai Demokrat ya silakan KPK periksa. Kalau ada benar kaitan dengan Partai Demokrat, tapi ini berkaitan kasus ketika klien saya menjabat anggota DPR, harusnya pemanggilan sebagai mantan anggota DPR," terang Firman.

"Ini jelas ada motif politis di belakangnya," tandas Firman.

Selanjutnya para wartawan menanyakan dugaan aliran uang ke Partai Demokrat dari proyek pengadaan simulator SIM, Firman membantah bahwa dugaan itu. Ia pun memastikan dugaan itu tidak akan pernah terbukti.

Ketika ditanya apakah ada indikasi Partai Demokrat terlibat, Firman mengaku tidak mengetahuinya. "Ya, kita tidak tahu, tapi panggilannya  hari ini seperti ini seperti ada muatan politisnya. Karena klien saya juga tidak tahu kenapa dirinya dijadikan saksi atas kasus Korlantas Polri," pungkas Firman. (K-2/Achiel)

0 komentar:

Posting Komentar