About

Information

Rabu, 13 Maret 2013

Gudang Milik PT. Mega Green Industri Dilalap Api

Rabu, 13 Maret 2013 - 13:06:55 WIB
Gudang Milik PT. Mega Green Industri Dilalap Api 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Batam) - Kepala Dampak Pengendali Dampak Lingkungan Daerah Kota Batam, Dendi Purnomo mengatakan gudang milik PT. Mega Green Industri di Kawsan Penampungan dan Pengolahan Limbah Bahan Beracun Berbahaya Kabil berisi minyak bekas terbakar dan menyulitkan pihak pemadam kebakaran.

"Penyebabnya korsleting dekat tanki boiler yang mengakibatkan ledakan dan membakar gedung," kata dia di Batam, Rabu (13/03).

Ia mengatakan belum memperoleh data pasti berapa banyak limbah yang berada di dalam gedung.

"Datanya belum didapat. Yang jelas isinya minyak bekas sehingga sulit dipadamkan," kata dia.

Hingga kini api masih membara. Gumpalan asap masih terus membumbung tinggi. Beberapa mobil pemadam masih berupaya memadamkan api.

"Kami kesulitan memadamkan api, karena isinya limbah dan bahan mudah terbakar," kata Kepala Tim Pemadam Kebakaran Badan Pengelolaan (BP) Batam, Gunadi.

Ia mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan dua mobil tangki penyuplai air, lima mobil penyemprot dari BP Batam, satu mobil dari PT. Ecogreen Batam dan dua dari Pemerintah Kota Batam namun belum mampu memadamkan api.

"Apinya yang membakar limbah minyak membuat api sulit dipadamkan. Kami masih berupaya," kata dia.

Hingga saat ini, sejumlah mobil pemadam masih terus keluar masuk kawasan kebakaran mengambil air dengan jarak yang cukup jauh.

Pihak manajemen perusahaan belum memberikan keterangan resmi terkait kebakaran yang terjadi. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar