About

Information

Rabu, 13 Maret 2013

Marzuki Alie Paling Tepat Jadi Ketua Umum

Rabu, 13 Maret 2013 - 13:22:18 WIB
Marzuki Alie Paling Tepat Jadi Ketua Umum
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Silang pendapat mengenai boleh tidaknya Ketua Umum Partai Demokrat merangkap jabatan terus bergulir jelang digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB). Beberapa kalangan beranggapan bahwa jika ketua umum merangkap jabatan baik di parlemen maupun pemerintahan akan sulit berbagi waktu dan pikiran.

Namun anggapan tersebut ditepis oleh  Achsanul Qosasih yang merupakan salah satu Ketua DPP Partai Demokrat. Dirinya menilai tidak ada relevansi dan logika yang bisa diterima bahwa ketua umum partai demokrat mendatang tidak boleh merangkap jabatan dengan jabatan publik. 

Menurutnya hal yang paling utama sosok ketua umum adalah orang yang amanah, memiliki visi untuk mengembalikan kejayaan PD, memiliki dukungan yang luas dan harus merupakan kader PD dan juga memiliki integritas yang tinggi.

"Jaminannya apa kalau ketua umum tidak akan fokus jika rangkap jabatan publik, kan tidak ada. Contoh saja Anas, dia tidak rangkap jabatan, lantas apa dia bisa dan mampu mempertahankan apa yang sudah dia raih. Yang terpenting sekarang ini sosoknya itu apakah dia kapasitas, integritas, visi, dukungan kader dan dia sendiri adalah kader PD, dan juga apakah dia juga memiliki track record yang bagus," ujar Achsanul kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/03).

Achsanul menambahkan bahwa saat ini sosok yang paling pas  untuk menjadi ketua umum, ada pada diri Marzuki Alie. Sebagai bagian dari tim sukses Marzuki Alie saat kongres di Bandung, dirinya menilai bahwa sebagai mantan sekjen dan juga ketua DPR saat ini, Marzuki menurutnya memenuhi semua kriteria itu.

"Kalau kita mengacu pada persyaratan-persyaratan itu, ya yang paling pas sebagai ketua umum, ya Pak Marzuki Alie. Dia mantan sekjen, Ketua DPR, kader asli, dikenal publik sebagai sosok yang bersih, tegas dan konsisten. Dukungan kader PD pun sudah diraihnya saat kongres dan akan diraih kembali dalam kongres ini. Jabatan Ketua DPR dan Ketua Umum dan pengalamannya tentunya akan saling melengkapi dan menguntungkan, baik untuk bangsa ini maupun untuk PD sendiri dan bukan malah merugikan,” tegasnya.

Bahkan menurutnya, jika pada KLB nanti Marzuki yang menjadi ketua umum, maka Marzuki akan lebih bisa memainkan peran politik Partai Demokrat di DPR secara langsung, dan hanya butuh konsolidasi dengan Ketua Dewan Pembina dan juga anggota-anggota fraksi yang bisa dilakukan secara langsung.

"Jika demikian, semua keputusan akan cepat beliau ambil tindakan, dan tentunya juga tepat," pungkasnya. (K-5/Bharata)

0 komentar:

Posting Komentar