About

Information

Senin, 25 Maret 2013

Hakim Setyabudi Dijenguk Istri Dan Pengacaranya

Senin, 25 Maret 2013 - 14:32:22 WIB
Hakim Setyabudi Dijenguk Istri Dan Pengacaranya
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Tersangka kasus pemberian hadiah, Setyabudi Tedjocahyono yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sebuah operasi tangkap tangan hari Jumat lalu (22/03).

Hari ini Istri Hakim Setyabudi Tejocahyono kembali mendatangi KPK pada pukul 11.30 WIB. Ia ditemani kuasa hukum keluarga, Joko S Widodo, SH.

Berbeda dengan kehadirannya pada hari Sabtu (23/03) lalu, ia datang sambil menutupi wajahnya dengan kerudung begitu melihat para awak media.

Para awak media yang melihatnya, langsung mendekati dan mencecarnya dengan pertanyaan seputar kasus suaminya. Akan tetapi dirinya tidak menjawab sepatah kata pun dan tetap berjalan sambil memegang lengan Joko. Berdasarkan penelusuran di KPK, Istri Hakim Setyabudi diketahui bernama Yuliani.

Maksud kedatangan Yuliani ke KPK justru keluar dari mulut kuasa hukumnya. “Kita ke KPK untuk meminta izin besuk Bapak di Rutan Guntur,” ujar Joko kepada wartawan sambil berjalan menuju gerbang keluar KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/03).

Saat ini KPK telah menetapkan Hakim Setyabudi dan tiga lainnya sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap penanganan perkara korupsi dana bantuan sosial sebesar Rp. 66 miliar di Pemerintah Kota Bandung.

Tiga tersangka lainnya antara lain; H adalah Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah, Herry Nurhayat.

Sementara A adalah Asep, diduga sebagai perantara antara Pemerintah Kota Bandung dan Hakim Setyabudi. Keempat adalah T. Namun Bambang tak menjelaskan siapa T.

Berdasarkan surat permintaan cegah KPK kepada Kemenkum HAM diketahui T adalah Toto Hutagalung.(K-5/Achiel)

0 komentar:

Posting Komentar