About

Information

Senin, 25 Maret 2013

Pantai Kelapa Rapat, Kesunyian di Pelosok Lampung

Senin, 25 Maret 2013 - 14:07:41 WIB
Pantai Kelapa Rapat, Kesunyian di Pelosok Lampung
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Jakarta) - Nun terpencil di sebelah barat daya Provinsi Lampung sana, terdapat sebuah pantai yang masih agak sepi dari pengunjung. Selamat datang di Pantai Kelapa Rapat alias Pantai Klara! 

Pantai yang terletak di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung ini memang masih sepi dan belum terlalu populer di telinga wisatawan.

Pantai ini menyajikan panorama indah dengan hamparan pasir putih serta air laut yang jernih. Letak geografis pantai ini yang berada di wilayah teluk, menjadikan pantai ini minim ombak. Salah satu keunikan pantai ini adalah banyaknya pohon kelapa yang tumbuh dengan jarak yang agak rapat. 

Keasrian pantai ini juga masih sangat terjaga karena belum banyak pengunjung. Malah boleh dibilang kalau lokasi ini merupakan salah satu pantai yang masih perawan di ujung selatan Pulau Sumatera. 

Walaupun belum ada fasilitas penginapan di Pantai Klara, fasilitas lain seperti MCK, kedai-kedai penjual makanan minuman, dan saung-saung tempat berteduh sudah tersedia di sini. Tersedia juga lapangan yang dinaungi barisan pohon kelapa, bisa digunakan untuk aktivitas luar ruangan.

Pantai yang terletak di Teluk Lampung menghadap Barat Daya ini juga tidak sulit dijangkau. Terletak di Jalur Teluk Betung – Padang Cermin, menuju Pantai Klara  dari Teluk Betung membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam saja dengan kendaraan roda empat. 

Bila pengunjung datang melalui jalur udara akan tiba di Bandar Udara Branti – Lampung ditambah 1,5 jam perjalanan darat untuk tiba di Pantai Klara. Walaupun jalan menuju lokasi ini masih sekelas jalan kabupaten, namun aspalnya cukup mulus kok. Namun tetap waspada karena trek jalannya tidak terlalu lebar. 

Bila anda bermaksud menginap di sekitar area ini, menyeberanglah dengan boat ke Pulau Pahawang di seberang Pantai Klara. Perjalanannya hanya sekitar 30 menit saja dengan biaya berkisar Rp 250ribuan untuk sekali jalan ke Pulau Pahawang. 

Pulau Pahawang sendiri merupakan tujuan wisata bahari andalan Provinsi Lampung. Menginap di sini bisa menyewa bungalow atau rumah penduduk yang disulap menjadi guest house. Jenis wisata bahari yang ditawarkan di sini bukan sekedar wisata pantai saja. 

Bagi anda yang senang menjelajah, bisa mengeksplorasi perkampungan nelayan dan hutan bakau di pulau ini. Masih kurang juga? Tersedia spot memancing yang banyak ikannya dan aktivitas snorkeling serta diving untuk mengunjungi alam bawah lautnya yang memukau. (K-5/Iyo)

0 komentar:

Posting Komentar