About

Information

Senin, 04 Maret 2013

IPhone "Layar Gulung" Perlu Beberapa Tahun Lagi

Senin, 04 Maret 2013 - 06:51:18 WIB
IPhone "Layar Gulung" Perlu Beberapa Tahun Lagi
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Ponsel pintar iPhone berlayar fleksibel dan bisa digulung ternyata masih perlu beberapa tahun lagi.

Pemasok komponen layar Apple, Corning Inc., mengatakan paling tidak perlu tiga tahun sebelum perusahaan itu bisa memproduksi layar fleksibel menggunakan material baru yang disebut Willow.

"Orang-orang tidak terbiasa dengan kaca yang dapat digulung. Kemampuan orang untuk menggunakannya sebagai produk masih terbatas," kata Presiden Corning Glass Technologies, James Clappin, dalam pembukaan pabrik kaca liquid crystal display (LCD) seperti dikutip Bloomberg.

Clappin mengatakan komponen layar yang disebut Willow glass itu mungkin akan digunakan dalam produk-produk sederhana tahun ini seperti panel surya atau sebagai komponen di balik perangkat berlayar sentuh.

Clappin menolak berkomentar terkait ketersediaan komponen layar fleksibelnya untuk Apple. Pada awal Februari, Apple dikabarkan telah mengembangkan jam tangan pintar (smartwatch) dengan komponen layar fleksibel.

Apple menjadi salah satu konsumen layar Gorilla Glass yang diproduksi Corning untuk perangkat iPhone dan iPad. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar