About

Information

Rabu, 20 Maret 2013

Jacksen Jalani Debut Tangani Timnas

Rabu, 20 Maret 2013 - 00:32:38 WIB
Jacksen Jalani Debut Tangani Timnas
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Jakarta) - Pelatih Jacksen F. Thiago asal Brasil menjalani debutnya menangani Timnas Indonesia yang tengah dipersiapkan untuk menghadapi Arab Saudi pada pertandingan Pra Piala Asia (PPA) 2015 Grup C yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (23/3).

Pria yang juga menangani klub Persipura Jayapura itu, meski baru tiba, langsung memantau seleksi pemain di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (19/03) bersama tandemnya yaitu Rahmad Darmawan berikut jajaran pelatih lainnya.

Duet Jacksen F Tiago-Rahmad Darmawan yang didapuk menggantikan Luis Manuel Blanco ini, dituntut untuk mempersiapkan tim dengan cepat termasuk dalam menentukan 23 pemain inti yang dipersiapkan untuk menghadapi Arab Saudi nanti. "Ini suatu yang `wow`. Ada tanggung jawab yang luar biasa. Yang jelas saya akan memberikan yang terbaik," kata Jacksen F Tiago usai mempimpin latihan.

Menurut dia, saat bertemu dengan Rahmad Darmawan pihaknya langsung berdiskusi untuk memantau pemain serta menentukan skema yang tepat termasuk menentukan pemain yang akan masuk dalam tim inti.

Saat ini masih ada 58 pemain campuran baik dari kompetisi IPL dan ISL maupun pemain naturalisasi yang saat ini turun di beberapa kompetisi yang berada di Eropa. Mereka dituntut menunjukkan kemampuan terbaiknya agar masuk dalam 23 pemain inti.

Pada latihan Selasa ini, duet Rahmad Darmawan-Jacksen F Tiago langsung melakukan uji tanding internal pemain. Tujuan uji tanding itu salah satunya untuk memantau kemampuan pemain serta ke-23 pemain inti tersebut.

Uji tanding pertama diikuti 33 pemain yang diikuti diantaranya oleh Sergio van Dijk, Hamka Hamzah, Hasyim Kipuw, M. Ridwan dan Diego Michiels. Sedangkan uji tanding kedua diikuti di antaranya oleh Boaz Solossa, Kurnia Meiga, I Made Wirawan, Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo.

Sementara itu, dokter timnas Syarif Alwi mengaku juga akan berperan dalam menentukan pemain yang masuk dalam timnas inti. Peran yang dilakukan adalah memeriksa kondisi kesehatan serta kebugaran pemain yang ada. "Secara `skill` mereka tidak diragukan lagi. Yang terpenting saat ini dan termasuk salah satu indikator penilaian adalah masalah kebugaran," katanya.

Timnas Garuda pada PPA 2015 tergabung di Grup C bersama China, Irak dan Arab Saudi. Pada pertandingan perdana timnas yang saat itu dikendalikan oleh Nil Maizar harus mengakui keunggulan Irak dengan skor tipis 0-1. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar