About

Information

Jumat, 08 Maret 2013

Jelang UN Sekolah Persiapkan Siswa Agar Lulus 100%

Jumat, 08 Maret 2013 - 13:24:56 WIB
Jelang UN Sekolah Persiapkan Siswa Agar Lulus 100%
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Menjelang penyelenggaraan ujian nasional (UN) tingkat SMA/SMK yang segera dilaksanakan bulan April mendatang para guru maupun siswa kelas XII telah melakukan persiapan.

“Para guru kita beri pembekalan bedah Standar Kompetensi Lulusan (SKL), sehingga bisa memberi bimbingan para siswa,” ujar Kepala Seksi SMK Dikmen Jakarta Timur Hadi Waulat di Kantor Sudin Dikmen Jakarta Timur, Jalan Sumarno, Jakarta Timur, Jumat (8/03).

Hadi melanjutkan bahwa pemberian pembekalan bedah SKL bagi sekitar 200 guru mata pelajaran ini menjadi penting sehingga dalam menghadapi UN, guru dapat memberikan materi kepada siswa lebih tepat. Pelaksanaan bedah SKL sendiri sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Tingkat kelulusan SMK menjadi lebih baik lagi. Meski pada tahun lalu, kita sudah mencapai 99,97% siswa yang lulus dan diharapkan tentu akan lebih baik lagi di tahun 2013,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, bedah SKL ini dilakukan para guru mata pelajaran untuk bisa melakukan penyusunan soal try out untuk anak didik. Setelah try out, para guru juga melakukan analisis, di mana kekurangan yang perlu di benahi lagi.

“Tahun lalu ada 11 siswa SMK yang tidak lulus dalam UN dan pada tahun ini dapat diharapkan bisa lulus 100%.  Melalui usaha keras dari jauh hari, kita berharap agar siswa bisa lulus 100%,” jelasnya.

Nantinya UN yang akan segera dilaksanakan pada tanggal 15 – 18 April mendatang khusus bagi siswa kejuruan akan ditambah dengan materi teori kejuruan.  
 
“Yang tidak kalah pentingnya adalah persiapan anak didik, baik penguasaan secara materi pelajaran maupun mental,” imbuhnya. (K-2/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar