About

Information

Senin, 04 Maret 2013

Kader PKPI Geruduk KPU, Minta Kejelasan Fatwa MA

Senin, 04 Maret 2013 - 13:28:28 WIB
Kader PKPI Geruduk KPU, Minta Kejelasan Fatwa MA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta)  - Hari ini ratusan  kader Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) menggeruduk KPU untuk menuntut kejelasan menjadi peserta pemilu 2014. Pasalnya, Bawaslu sudah mengajukan ke Mahkamah Agung atas perkaranya, dan sudah dijawab tanpa dapat dinilai oleh MA.

Sekretaris Jenderal PKPI Yusuf Kertanegara menyatakan bahwa pihaknya meminta kepastian kepada KPU untuk menjadi peserta pemilu. "Padahal sudah keluar putusan Bawaslu. Dan sudah 27 hari hingga saat ini. Ini kan merugikan kami," ujar Sekjen PKPI Yusuf Kertanegara kepada wartawan di ruang media center KPU, Jakarta, Senin (4/03).

Menurutnya, kedatangan PKPI untuk menuntut haknya sebagai peserta pemilu. "Kenapa tidak mengikuti putusan Bawaslu, dan MA sudah menjawab perkara PKPI kepada Bawaslu," ungkapnya.

Hingga sampai pukul 12.00 WIB pihak KPU hanya diwakili oleh Biro Hukum Lindawati dan dua rekannya. Akan tetapi, pihak PKPI menuntut agar Komisioner KPU yang memberikan penjelasan. "Kami masih menunggu Komisioner KPU untuk menjelaskan status PKPI," tegasnya. (K-2/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar