About

Information

Kamis, 14 Maret 2013

LPOI Dukung Pemerintahan SBY Sampai 2014

Kamis, 14 Maret 2013 - 18:05:12 WIB
LPOI Dukung Pemerintahan SBY Sampai 2014
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) mendukung upaya-upaya penegakan konstitusi, termasuk kinerja pemerintah hingga akhir masa jabatan pada tahun 2014.

"Kami tidak terpengaruh atas gonjang-ganjing politik, karena kami berada di belakang konstitusi, termasuk mendukung pemerintahan hingga akhir masa jabatan pada tahun 2014," kata Ketua Umum PBNU Said Agil Siradj saat bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama pemimpin ormas Islam lainnya di Kantor Presiden Jakarta, Kamis (14/03) sore.

Ia mengatakan ormas Islam mendorong agar kepentingan nasional, kepentingan kebangsaan dan politik untuk NKRI menjadi hal yang utama dengan mengedepankan aturan-aturan sesuai konstitusi.

"Kami tidak ikut campur masalah politik, karena hal yang penting adalah politik kebangsaan, persatuan, dan NKRI. Kami berusaha di atas konstitusi," paparnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung mulai pukul 16.20 WIB tersebut, Presiden menyambut baik silaturahmi tersebut dan menghargai masukan-masukan yang diberikan ormas Islam.

Kepala Negara juga mengatakan peran para pemimpin agama dalam mendorong umat untuk bersikap toleran dan menghindari kekerasan sangat penting.

Pimpinan ormas islam yang tergabung dalam LPOI adalah Nahdlatul Ulama (NU), Persis, Al-Irsyad al-Islamiyah, al-Ittihadiyah, Matlaul Anwar, Ar-Rabithah al-Alawiyah, al-Washliyah, Az-Zikra, Syarikat Islam Indonesia, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), IKADI, Perti, dan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII).

Saat itu, Presiden didampingi oleh Mensesneg Sudi Silalahi dan Seskab Dipo Alam. (JK-2/yan) 

0 komentar:

Posting Komentar