About

Information

Kamis, 07 Maret 2013

Maharani Bungkam Setelah Diperiksa KPK

Kamis, 07 Maret 2013 - 08:55:37 WIB
Maharani Bungkam Setelah Diperiksa KPK
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Nama Maharani Suciono mencuat setelah dirinya tertangkap KPK saat tengah bersama tersangka kasus suap impor daging sapi Ahmad Fathanah. Setelah sempat dibebaskan, kini Maharani mendatangi Gedung KPK dengan didampingi ayahnya.

Maharani diperiksa KPK terkait kasus sama yang juga menyeret mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Setelah 3 jam melakukan pemeriksaan, gadis 19 tahun itu akhirnya keluar tanpa penjelasan apapun dari bibirnya.

"Sorry, sorry. Permisi," kata gadis yang didampingi ayahnya ini kepada media. Maharani pun bergegas masuk ke dalam taksi bernomor polisi B 1497 KTE yang telah menunggunya di depan lobi Gedung KPK, Jakarta, Rabu (6/03).

KPK telah menetapkan 4 orang tersangka dalam kasus suap daging impor daging sapi ini. Mereka adalah Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi yang merupakan direktur di perusahaan impor daging sapi PT. Indoguna Utama.

Serta mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan orang dekatnya Ahmad Fathanah. Luthfi saat ini masih ditahan di Rutan Guntur, Jakarta Timur. 

Maharani atau Rani sendiri adalah mahasiswi semester II di  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) di salah satu perguruan tinggi swasta di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rani tertangkap bersama tersangka suap impor daging di Hotel Le Meridien, Jakarta.

Saat ditangkap penyidik KPK, Rani, diketahui tengah bersama dengan kader PKS Ahmad Fathanah, pria yang diduga adalah orang dekat Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Saat itu, Ahmad telah menerima Rp. 1 miliar dari Arya Abdi Effendi, pengusaha PT. Indoguna Utama.

Bahkan, Rani juga sempat mendapatkan imbalan Rp. 10 juta karena telah menemani Ahmad. Namun, belakangan uang itu telah dikembalikan Rani. Dan kini Rani telah dilepaskan KPK karena dinilai tidak terlibat dalam kasus suap. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar