About

Information

Kamis, 21 Maret 2013

Megawati Berharap Keadilan Terhadap Pelaku Tabrak Lari

Kamis, 21 Maret 2013 - 17:12:52 WIB
Megawati Berharap Keadilan Terhadap Pelaku Tabrak Lari
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Pihak keluarga korban kecelakaan lalu lintas meminta hukum bisa berlaku adil terhadap pelaku tabrak lari.

"Menurut saya kasus ini nggak adil karena di pengadilan prosesnya lama. Di kepolisian pun prosesnya lama," ujar Megawati Tanzil, istri korban, di PN Jakarta Barat (21/03).

Megawati (56) menceritakan peristiwa  tersebut terjadi pada Sabtu, 07 Juli 2012, sekitar pukul 08.00 WIB pagi, di kompleks rumahnya, di Jl. Dharma Permai dekat Pos Keamanan Cakra VI, Kalideres, Jakarta Barat. 

Saat itu korban tengah olah raga pagi bersepeda. Secara tiba-tiba pelaku yang mengendarai mobil innova menabrak dari belakang, hingga tubuh korban, Ricky Halim (58), sempat masuk ke kolong mobil dan terseret sekitar 30 meter.

"Suami saya selama delapan bulan ini koma (hingga kini). Tak bisa apa-apa, sekarang di rumah. para dokter sudah angkat tangan. Sekarang kami hanya minta mukjizat untuk kesembuhan suami saya dan keadilan dari segi hukum," ucapnya.

Megawati menambahkan, pihak keluarga dari pelaku seperti tidak berdosa. Mereka tidak bertanggung jawab, bahkan, dengan arogan bisa mengatur kasus ini dengan mudah. 

"pihak pelaku pernah datang setelah diminta untuk datang. Pihak pelaku datang dan langsung menawarkan ganti rugi (dengan uang). Kami hanya minta keadilan dan hukum ditegakkan," tandasnya.

Saat ini pihak keluarga sedang menantikan sidang kedua dengan agenda mendengarkan keterangan saksi terhadap pelaku, Leonardo Chanya Taher, di PN Jakarta Barat. Keluarga berharap mendapatkan hasil yang memuaskan dari keputusan pengadilan. (K-5/Karel)

0 komentar:

Poskan Komentar