About

Information

Kamis, 14 Maret 2013

Pembuatan Kartu Jakarta Pintar Melonjak

Kamis, 14 Maret 2013 - 12:00:53 WIB
Pembuatan Kartu Jakarta Pintar Melonjak
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (jakarta) - Permohonan pembuatan Kartu Jakarta Pintar (KJP) di Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo melonjak.
 
“Sampai hari (Rabu (13/03) kemarin,red) pembuatan KJP sudah mencapai 2.500-an,” ujar Lurah Pekayon Chairil Anwar di kantornya, Kamis (14/03).
 
Menurutnya, permohonan pembuatan KJP yang disertai dengan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) setiap hari di kelurahan ini antara 200 sampai 500 orang. Jumlah ini meningkat mulai akhir bulan lalu.
 
“Banyaknya pembuat SKTM ini menjadikan petugas di kelurahan tersebut harus ekstra keras melayani warga. Mereka umumnya sudah antri sejak pagi dan selesai hingga petang hari,” lanjut Chairil.
 
Ia menjelaskan, syarat pembuatan SKTM adalah harus ada surat pengantar dari RT dan RW dengan dilampiri  fotokopi KTP orangtua dan fotokopi Kartu Keluarga (KK).
 
“Pembuatan SKTM ini gratis alias tidak dipungut biaya dan kami akan membantu masyarakat agar dimudahkan dalam pengurusan KJP,” paparnya.
 
Sementara itu Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) Jakarta Timur, Drs. H Nasruddin, MPd, mengatakan KJP khusus diberikan kepada warga yang tidak mampu. Berharap dari pengantar RT maupun RW sudah diseleksi bahwa warga yang diberikan benar-benar tidak mampu.
 
“Nanti setelah terkumpul akan kita ajukan ke dinas memprediksi jika permohonan KJP di wilayah Jakarta Timur akan melonjak. Diperkirakan sampai kini sudah sekitar 30 ribu,” pungkas Nasruddin. (K-2/yan)

0 komentar:

Poskan Komentar