About

Information

Senin, 18 Maret 2013

Pemilihan Abang None 2013 Sepi Peminat

Sabtu, 16 Maret 2013 - 13:14:53 WIB
Pemilihan Abang None 2013 Sepi Peminat
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Gaya Hidup



Komhukum (Jakarta) - MenJelang ajang Pemilihan Abang None 2013 tingkat Kota, pendaftaran administrasi Jakarta Timur, terlihat masih sepi dari peminat.

Pembukaan pendaftaran yang sudah di mulai sejak 01 Maret hingga 25 April 2013.

Menurut Panitia Acara Pemilihan abang none Jakarta Timur 2013, Romi  saat ini dari roadshow yang telah dilakukan beberapa kampus sejak tanggal 1 hingga tangal 15 Maret 2013 ini, sudah banyak yang mengambil formulir pendaftaran tapi belum banyak yang mengembalikannya.

"Dari roadshow kita di Perpustakaan Kampus UI Depok saja sudah sekitar 90-an formulir yang diambilnya, tapi yang mengembalikan formulirnya baru sekitar 10 saja," ujar Romi.

Romi menjelaskan, selain melakukan roadshow-roadshow ke beberapa kampus di Jakarta, pihaknya pun juga menempelkan poster dan memasang spanduk di beberapa titik tempat strategis di Jakarta Timur dan melakukan sosialisasi langsung ke beberapa kampus serta mengiklankan di radio.

"Untuk syarat pendaftaran sama seperti tahun sebelumnya, hanya mungkin karena umumnya beberapa kampus sedang ujian jadi mereka pada fokus ujian dulu sehingga belum banyak yang daftar. Untuk persyaratannya setiap peserta harus memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) DKI Jakarta, tinggi pria 170 cm, wanita 165 cm, pendidikan min SLTA atau sederajat, berusia 18 sampai 25 tahun, sehat jasmani rohani dan diizinkan oleh orang tua," lanjutnya.

Terkait dengan sepinya peminat tersebut, Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Timur, Deddy Soetardi, mengungkapkan bahwa dari pengalaman tahun lalu, pada waktu-waktu awal pendaftaran memang masih sepi peminat sehingga dirinya tidak terlalu khawatir ajang pemilihan nanti sepi dari peminat.

"Biasanya memang menjelang tenggat batas akhir pendaftaran baru banyak yang mendaftar. Seperti pengalaman tahun lalu yang mencapai 400 peserta, pendaftaran baru membludak jelang penutupan,” kata Dedy ditemui di Kantor Sudin Parawisata Jakarta Timur, Jl Soemarno, Jakarta Timur, Sabtu (16/03).

Deddy mengutarakan, bahwa pada malam final pemilihan abang-none Jakarta Timur itu akan dilaksanakan pada 3 Juni 2013 di Sasono Langgeng Budaya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta timur.

Sedangkan untuk malam puncak pemilihan tersebut nantinya akan dinilai oleh 5 Juri yang di ambil dari unsur pemerintahan yang diwakili oleh Wakil Walikota Jakarta Timur, Psikolog yang rencananya dari UI, Lembaga Kebudayaan Betawi, Praktisi Kepariwisataan serta mantan Abang-None Jakarta 2012.

"Nantinya pemenang dari pemilihan ini akan mewakili Jakarta Timur ke ajang pemilihan Abnon tingkat Provinsi DKI Jakarta. Selain itu juga akan disediakan hadiah total sejumlah Rp. 70 juta bagi para pemenang," tukasnya. (K-5/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar