About

Information

Kamis, 14 Maret 2013

Pidato Pertama Paus Ajak Umat Saling Mendoakan

Kamis, 14 Maret 2013 - 12:01:12 WIB
Pidato Pertama Paus Ajak Umat Saling Mendoakan
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Vatican City) - Paus Jorge Mario Bergoglio adalah Paus baru yang terpilih pada Rabu 13 Maret dengan nama gelar Paus Fransiskus I. Ia adalah Paus pertama yang berasal dari Amerika Latin. Tepatnya, Argentina.

Setelah penetapannya, Paus Fransiskus I keluar dari gedung Vatikan menuju balkon, memberi pidato pertamanya sebagai Paus baru pengganti Paus Benediktus XVI.

Para jemaat pun berkumpul menyambutnya dengan sorak sorai bahagia di St. Peter’s Square. Berikut sambutan pertamanya sebagai Paus, seperti dilansir National Post dan dilansir sejumlah media, Kamis (14/03).

Saudaraku sekalian. Selamat malam.

Kalian semua tahu hasil dari Konklaf adalah Paus baru yang menetap di Roma. Saya ucapkan terima kasih atas respons hangat dari Anda semua.

Pertama, saya ingin mendoakan Paus Benediktus XVI. Mari kita semua berdoa bersama untuknya, bahwa Tuhan memberkati dia dan Bunda Maria melindunginya.

Bapa kami ...

Salam Maria ...

Kemuliaan kepada Bapa ...

Dan sekarang mari kita memulai lembaran baru perjalanan ini. Perjalanan Gereja Roma yang memimpin semua gereja, persaudaraan dalam cinta, dan saling percaya. Marilah kita saling mendoakan satu sama lain.

Marilah kita berdoa bagi seluruh dunia demi persaudaraan. Harapan saya, perjalanan Gereja bisa kita mulai hari ini secara bersama-sama.

Dan sekarang saya ingin memberikan 'berkat'. Saya akan memberikan berkat saya kepada Anda dan seluruh dunia, untuk semua pria dan wanita untuk kebaikan.

Saudara-saudara sekalian, terima kasih sekali lagi. Doakan saya. Kita akan bertemu lagi. Sampai jumpa
. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar