About

Information

Jumat, 15 Maret 2013

Presiden SBY Minta HMI Terus Kritisi Bangsa

Jumat, 15 Maret 2013 - 16:44:19 WIB
Presiden SBY Minta HMI Terus Kritisi Bangsa
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan permohonan maaf kepada organisasi Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) karena tidak hadir dalam acara pembukaan Kongres HMI.

"Presiden SBY menyampaikan permohonan maaf kepada HMI dan meminta untuk terus mengkritisi persoalan bangsa," kata Anggota Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Mohammad Nuh saat mewakili Presiden SBY pada Pembukaan Kongres PB HMI XXVIII di Jakarta, Jumat (15/03).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan koreksi dan kritik tersebut juga termasuk mengoreksi diri sendiri.

"Presiden SBY juga menyampaikan salam kepada seluruh kader HMI, terutama kepada Anggota Presidium KAHMI yang ada di sini," katanya saat mewakili Presiden yang ada pertemuan dengan pimpinan media massa.

Nuh berpesan agar HMI menjadi insan pencipta, insan pengabdi untuk mewujudkan cita-cita negara yang tercinta, yakni adil dan makmur dalam ridho Allah SWT.

"HMI punya peluang dan tantangan besar, yang paling penting menjadi insan sejati, yaitu insan yang terdidik. Ciri orang terdidik adalah jika ada persoalan dia bukan fokus pada masalah tapi fokus pada solusi," katanya.

Dia menghimbau kepada kader HMI untuk tidak membeda-bedakan dan tidak ada yang posisinya lebih tinggi karena semuanya sama.

"Organisasi bagai tubuh. Lisan inilah bagian paling enak sendiri. Gara-gara lisan ngomong sembarangan. Telinga mendapat tugas tambahan dijewer, kemudian tubuh memutuskan apakah akan mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB) atau tidak," katanya.

Dia bercerita apakah lisannya itu akan dikeluarkan dari anggota tubuh atau tidak hanya karena enak sendiri. "Ketika lisan dikeluarkan jadi anggota tubuh, misalkan jari ini terluka dan berdarah, mata akan menangis, tetapi lisan tertawa terbahak-bahak. Ini merupakan suatu anomali," katanya.

Presiden SBY awalnya dijadwalkan hadir dan memberikan pidato dalam pembukaan kongres tersebut. 

Namun, Sekretaris Panitia Kongres Nasional Miftahun Najah mengatakan hal tersebut sudah ditolak HMI sejak dua minggu yang lalu. Dia menyebutkan hal tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar