About

Information

Senin, 25 Maret 2013

Ratusan Massa Antri Sembako, MKRI Datangkan Para Tokoh Orasi

Senin, 25 Maret 2013 - 12:15:28 WIB
Ratusan Massa Antri Sembako, MKRI Datangkan Para Tokoh Orasi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Ratusan warga dari berbagai wilayah di Jakarta Pusat tampak mengantri di depan gedung kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Jl. Dipenogoro, Jakarta. Bahkan tampak terlihat masing-masing warga memegang kupon sembako dan menunggu di halaman samping gedung.

Salah satu warga, Njum (60) mengatakan, kupon sembako itu didapatnya dari seseorang yang tidak dikenalnya. Kupon sembako baru diperolehnya tadi pagi. "Tadi pagi dikasih, disuruh ke sini katanya ada sembako," ujarnya.

Hari Senin (25/03) Njum datang bersama puluhan orang tetangganya dari Manggarai membawa kupon yang sama. Mereka telah berada YLBHI sejak pukul 08.00. Pantauan Komhukum.com, belum ada tanda-tanda kemunculan sembako untuk warga yang kini telah lelah menunggu ini. 

Di kupon sembako tertulis, 'Sembako untuk Rakyat, Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia-Mari Bangkit dan Menuju Indonesia Baru. Figur Garuda setengah badan tertutupi warna merah sebagian berwarna putih.

Warga yang lain, Fatimah (60), mengaku hanya diberi kupon dan disuruh ke sini untuk sembako. Ia tak diberitahu tentang isu demonstrasi. Ia pun tak mau ikut terlibat jika nanti diminta berdemo. "Ibu-ibu condongnya ke sembako. Kalau disuruh demo mah nggak mau," ketusnya.

Warga yang lain berasal dari Kenari, Anyer hingga Matraman. Mereka masih harap-harap cemas mengantri hingga sekarang. Ada yang membawa bayi dan anak kecil. Ibu-ibunya bahkan ada yang belum melakukan pekerjaan rumah tangganya demi mengantri. Di sepanjang jalan Dipenogoro tampak ramai. Sepasukan polisi berjaga.

Sedangkan Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) hari ini juga berencana mengundang sejumlah tokoh nasional untuk berorasi, Senin (25/03). "Rencananya yang berorasi Efendie Choire, Ratna Sarumpaet, Lily Wahid, Adhie Massardi dan Bambang Widodo Umar," ujar salah satu panitia penyelenggara, Neta S Pane di  kantor YLBHI, Jakarta Pusat, Senin (25/03).

Neta menuturkan demonstrasi damai rencananya dilaksanakan sekitar pukul 11.00 WIB. Ada bakti sosial juga dan acara kesenian lainnya.

Terpisah Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan unjuk rasa yang dimotori MKRI telah mengirim surat pemberitahuan, dan diterima Polda Metro Jaya, Minggu (24/03), sekitar pukul 18.00 WIB.

Rikwanto menuturkan dalam surat pemberitahuan yang ditandatangani Ratna Sarumpaet sebagai Ketua Presidium itu dijelaskan aksi pada tanggal 25 Maret 2013 bukan unjuk rasa, melainkan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako yang melibatkan kurang lebih tiga ribu warga di halaman kantor YLBHI, Jakarta Pusat. (K-2/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar