About

Information

Senin, 18 Maret 2013

Rumah Mewah Djoko Susilo di Kuta Disita KPK

Senin, 18 Maret 2013 - 12:45:57 WIB
Rumah Mewah Djoko Susilo di Kuta Disita KPK
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Kuta) - Satu persatu harta kekayaan Irjen Pol Djoko Susilo disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kali ini satu unit rumah mewah di komplek Perumahan Harvest Land, Jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta, Bali, milik tersangka korupsi pengadaan simulator SIM itu disita kembali oleh KPK.

"Saya tidak tahu pasti kapan tepatnya rumah itu disegel KPK," kata petugas keamanan Perumahan Harvest Land yang tidak bersedia menyebutkan namanya itu, Senin (18/03).

Ia memperkirakan rumah berlantai dua di komplek perumahan elit itu disegel oleh KPK akhir pekan lalu. Pada pintu utama rumah yang terletak di blok A nomor 17 itu sudah terpampang papan penyitaan bertuliskan, "Tanah dan bangunan telah disita dalam perkara tindak pidana pencucian uang dengan tersangka Djoko Susilo".

Rumah bergaya modern seluas 2 are itu tampak sepi dan tak seorang pun penghuni. Dari luar terlihat tirai berwarna putih sedikit terbuka.

Menurut petugas keamanan Perumahan Harvest Land, rumah bercat putih itu telah lama dalam keadaan kosong.

Sebelumnya, KPK juga menyita sawah seluas 8,5 hektare di sekitar Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kabupaten Tabanan. Sawah yang ditanam padi siap panen itu berada di antara deretan vila elit di objek wisata favorit penggemar kuda.

Selain Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, Djoko Susilo juga dijerat dengan Undang-undang Tindak Pidana Pencucian Uang. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar