About

Information

Jumat, 15 Maret 2013

Sebanyak 400.000 Butir Pil Ekstasi Diamankan Polisi

Jumat, 15 Maret 2013 - 15:36:22 WIB
Sebanyak 400.000 Butir Pil Ekstasi Diamankan Polisi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Sebanyak 400.000 butir pil ekstasi yang diduga berasal dari Belanda berhasil diamankan oleh tim gabungan yang terdiri dari Tim Satgas Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Sat Brimob Mabes Polri, BNN dan Ditjen Bea dan Cukai pada tanggal 11 Maret 2013 di dua tempat yang berbeda.

Menurut Komjen Pol Sutarman, Kepala Badan Reserse Kriminal mengatakan bahwa tim yang dibentuk dari beberapa satuan kepolisian serta instansi terkait guna melakukan penyelidikan untuk mendapatkan bukti awal yang lebih akurat dengan dugaan bahwa narkoba akan masuk ke beberapa kota di Indonesia.

"Diduga nantinya seluruh ekstasi yang telah berhasil diselundupkan akan dikirim ke beberapa kota antara lain Semarang, Surabaya atau Jakarta," ujarnya di halaman depan Direktorat Tindak Pidana Narkoba, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (15/03).

Ia melanjutkan bahwa seluruh tersangka dan barang bukti didapat dari 2 tempat yang berbeda.

"Para tersangka yang berinisial ACH, BUD,JEF alias ROB, ABD GAN alias UD, TREDY, KUS, SAN alias AS, EM, dan IF di Jl. Kembang Sepatu, Senen, Jakarta Pusat pukul 17.00 WIB dan di Rumah Makan Sederhana, Jl. Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat sekitar pukul 17.30 WIB," jelasnya.

Ia menjelaskan kemungkinan nantinya barang yang berupa pil ekstasi ini akan diedarkan di tempat-tempat hiburan malam.

"Kalau pil ekstasi ini nantinya akan diedarkan ke club malam, karena kalau penggunaan ekstasi kan biasanya digunakan dengan suara-suara keras," pungkasnya. (K-2/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar