About

Information

Minggu, 24 Maret 2013

Sejengkal Wisata Mangrove di Utara Jakarta

Sabtu, 23 Maret 2013 - 18:32:00 WIB
Sejengkal Wisata Mangrove di Utara Jakarta
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Jakarta) - Sebagai warga ibukota Jakarta, segala macam hiruk pikuk sebuah kota metropolitan pastinya menjadi suatu santapan wajib untuk warganya. Hal ini berlaku untuk siapa saja, tanpa memandang bulu. Seolah tidak ada lagi sepotong lahan untuk warga Jakarta bersantai tanpa perlu pergi keluar kota. Ternyata hal ini salah!

Tidak perlu keluar kota untuk sekedar mencari ketenangan dan keasrian di wilayah Jakarta. Cukup pergi ke area pesisir utara kota Jakarta, tepatnya di daerah Pantai Indah Kapuk kita akan menemukan “sepotong” cagar alam yang masih alami. Selamat datang di Taman Wisata Alam Angke Kapuk!

Sebuah kawasan wisata hutan mangrove (bakau) yang menawarkan ketenangan dan keasrian bagi pengunjungnya. Ingin berjalan kaki menyusuri pesisir sungai sampai tembus ke laut sembari menikmati keasrian hutan bakau atau sekedar santai berleyeh-leyeh di bawah pepohonan bakau yang alami adalah kegiatan favorit di sini. Anda juga bisa bersampan mengelilingi hutan bakau ini dengan dipandu oleh petugas setempat.  

Malahan dengan bersampan kita dapat melihat kumpulan fauna/hewan yang tidak pernah terlihat di luar wilayah hutan bakau. Bagi yang ingin berwisata lebih  lengkap, di taman wisata ini tersedia area outbond, camping ground, dan lapangan olahraga. Bermalam di tempat ini juga tidak sulit karena tersedia villa yang bisa disewa dan penginapan berupa kemah juga ada.
 
Sarana toilet dan penjual makanan/minuman juga mudah untuk ditemui di sini. Taman wisata yang bernama lain Mangrove Resort Kapuk ini juga mengenakan biaya masuk yang sangat terjangkau, yakni hanya Rp 10.000 per orang. Kapan lagi ada wisata alam murah nan asri di wilayah Jakarta? (K-4/Iyo)

0 komentar:

Posting Komentar