About

Information

Selasa, 26 Maret 2013

Surga Wisata di Barat Daya Bandar Lampung

Selasa, 26 Maret 2013 - 15:43:27 WIB
Surga Wisata di Barat Daya Bandar Lampung
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Jakarta) - Terletak di wilayah Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, sekitar 26 km sebelah barat daya kota Bandar Lampung terhampar pantai indah bernama Pantai Mutun. 

Perjalanan menuju pantai ini dari kota Bandar Lampung bisa melalui jalan darat dengan waktu tempuh sekitar 40 menit (tergantung kondisi traffic) saja. Rute Bandar Lampung – Pantai Mutun juga nikmat untuk dijelajahi karena kondisi medan jalannya berupa aspal halus dengan pemandangan kanan kiri jalan berupa pepohonan hijau.

Bila kita melihat pemandangan berupa tambak udang, artinya kita sudah dekat daerah Pantai Mutun. Setelah keluar jalan raya, menuju ke Pantai Mutun kita harus off road sedikit melalui jalan tanah berjarak sekitar 1 km. Hati-hati di trek tanah ini karena menjadi licin di waktu hujan. Setibanya di gerbang Pantai Mutun jangan lupa bayar tarif masuk dulu, yakni: Rp 1.000 untuk motor, Rp 2.000 untuk mobil dan Rp 10.000 per orang. Murah bukan?

Hamparan pantai berpasir putih dan air laut yang begitu jernih hingga ke tepian pantai seolah memanjakan pengunjungnya. Ombak di tempat ini juga relatif kecil, malahan perairannya cenderung tenang sehingga aman bagi anak-anak untuk bermain di pesisir pantai. Ini karena Pantai Mutun terletak di daerah teluk yang terlindung dari gelombang besar.

Objek wisata favorit penduduk lokal dan pendatang ini menawarkan banyak aktivitas menyenangkan. Mau bersantai saja? Silahkan tidur-tiduran di saung bambu yang bertebaran di pesisir pantai. Bagi yang ingin menikmati watersport, bisa menjajal snorkeling, banana boat, dan berperahu kano. 

Ada juga perosotan air model jadoel yang masih beroperasi. Jangan kuatir kelaparan karena di sepanjang pantai banyak penjual makanan dan minuman yang mangkal menjajakan berbagai jenis makanan lokal yang harganya bersahabat namun rasanya cukup lezat. Mau berbelanja oleh-oleh atau souvenir? Ada kok kios cinderamata yang berjualan. Seandainya anda mau bermalam pun, berbagai macam penginapan juga tersedia. Namun untuk penginapan harap diwaspadai penuh, khususnya saat musim liburan dan akhir pekan.

Kalau anda berbudget lebih ke Pantai Mutun, cobalah kelilingi pantai dengan taksi air yang mangkal di sepanjang pantai. Perahu berkapasitas 10 orang ini bisa kita sewa dengan harga Rp 20.000/an per orang untuk sekali jalan (minimal 5 orang per tripnya).

Mau yang lebih seru, dengan harga sewa perahu yang sama menyeberanglah ke Pulau Tangkil! Sebuah pulau asri yang terlihat dari Pantai Mutun. Di pulau ini kita dapat beristirahat dengan lebih nyaman karena suasana yang rimbun dan cukup hening di pulau ini. 

Kondisi air laut di seputar Pulau Tangkil sangatlah jernih dan bersih, sehingga cukup menyenangkan untuk berenang di tempat ini. Kalau beruntung dengan cuaca yang baik, sembari berenang kita dapat melihat ikan-ikan yang berenang dekat pesisir pantai Pulau Tangkil. Sungguh suatu pengalaman yang menyegarkan! (K-5/Iyo)

0 komentar:

Posting Komentar