About

Information

Senin, 25 Maret 2013

Warga NTT Tuntut Presiden Tegas Menindak Pelaku Penembakan di Cebongan

Minggu, 24 Maret 2013 - 19:01:42 WIB
Warga NTT Tuntut Presiden Tegas Menindak Pelaku Penembakan di Cebongan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Sebanyak 200 massa berasal dari warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tinggal Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi menggelar aksi di Bundaran HI Jakarta. Aksi ini adalah aksi keprihatinan atas tewasnya 4 orang warga NTT di LP Cebongan, Sleman, Yogyakarta pada hari Sabtu, 23 Maret dini hari lalu  akibat penembakan yang dilakukan ole sekelompok gerombolan bersenjata.

Keempat tahanan yang merupakan tahanan titipan dari Polda DI Yogyakarrta, namun karena sedang dalam renovasi, akhirnya keempatnya dititipkan di Lapas Cebongan, Yogyakarta.

"Kita bukan membela keempat orang itu, kita bukan membela karena mereka warga NTT, tapi kita membela kebenaran. Kita menolak tindakan brutal dari oknum yang tidak bertanggung jawab," ujar salah seorang orator di depan Hotel Kempinsky, Bundaran HI Jakarta, Minggu (24/03).

Dalam aksi ini warga NTT yang menggelar aksi juga memasang pita hitam di lengan kanan sebagai tanda duka cita, dan selain itu aksi ini juga ditandai dengan aksi pembakaran keranda jenazah. 

"Semoga arwah mereka diterima di sisi Tuhan, jangan sampai di pelosok negeri kejadian ini terulang," tegasnya.

Massa menuntut agar Presiden SBY dan juga Menko Polhukam untuk segera mengambil tindakan tegas atas peristiwa tersebut.

"Presiden harus ambil langkah strategis, Menko Polhukam harus ambil tindakan tegas," tegasnya. (K-2/Bharata)

0 komentar:

Posting Komentar