About

Information

Selasa, 25 Juni 2013

Ahok: Transportasi Murah Lebih Dibutuhkan Daripada BLSM

Selasa, 25 Juni 2013 - 16:05:41 WIB
Ahok: Transportasi Murah Lebih Dibutuhkan Daripada BLSM
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai masyarakat lebih membutuhkan transportasi dengan tarif murah daripada bantuan langsung sementara masyarakat.

"Saya tidak mendukung BLSM karena hanya untuk empat bulan. Selanjutnya, masyarakat sudah tidak punya jaminan apa-apa lagi," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (25/06).

Menurut Basuki, dengan kenaikan harga bahan bakar minyak yang dibutuhkan masyarakat adalah jaminan sembilan bahan pokok (sembako), kesehatan, dan pendidikan.

"Akan tetapi, bagi masyarakat perkotaan, saya kira juga membutuhkan jaminan transportasi. Makanya, kita ingin sediakan transportasi yang aman, nyaman dan murah," ujar Basuki.

Basuki menerangkan dirinya mendukung keputusan pemerintah pusat untuk mencabut BBM bersubsidi, namun tidak setuju dengan BLSM yang dibagikan akibat dampak kenaikan bahan bakar tersebut.

"Saya dukung BBM naik. Hanya saja, untuk membantu warga sebagai konsekuensi kenaikan BBM bersubsidi itu bukan dengan memberikan BLSM," tutur Basuki.

Oleh karena itu, Basuki menambahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak akan memberikan bantuan sosial, tetapi jaminan sosial kepada masyarakat berupa jaminan sembako, tempat tinggal dan transportasi.

"Jadi, tidak ada masalah terhadap kenaikan BBM. Bagi warga yang tidak mampu membeli BBM, bisa beralih naik transportasi massal. Makanya, yang penting ini (transportasi massal) kita benahi dulu," tambah Basuki. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar