About

Information

Minggu, 02 Juni 2013

Amerika "Hantam" Industri Petrokimia Iran

Minggu, 02 Juni 2013 - 04:41:36 WIB
Amerika "Hantam" Industri Petrokimia Iran
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Washington) - Pemerintah Amerika Serikat menjatuhkan sanksi terhadap industri petrokimia Iran  untuk memperketat tekanan ekonomi terhadap Teheran.

Dalam pernyataan tertulis, Departemen Keuangan AS mengumumkan sanksi terhadap delapan perusahaan petrokimia Iran yang "dimiliki atau dikendalikan oleh pemerintah Iran."

Perusahaan petrokimia itu seperti dikutip kantor berita Xinhua adalah Bandar Imam Petrochemical Company, Bou Ali Sina Petrochemical Company, Mobin Petrochemical Company, Nouri Petrochemical Company, Pars Petrochemical Company, Shahid Tondgooyan Petrochemical Company, Shazand Petrochemical Company, dan Tabriz Petrochemical Company.

Sementara itu, Departemen Luar Negeri AS menjatuhkan sanksi kepada dua perusahaan yang "dengan sengaja" terlibat dalam pembelian produk petrokimia dari Iran.

Pada sebuah konferensi pers rutin, juru bicara Departemen Luar Negeri Jen Psaki mengatakan dua perusahaan tercatat diidentifikasi sebagai Jam Petrochemical Company dan Niksima Food and Beverage JLT.

"Tindakan ini menggarisbawahi keputusan AS untuk memotong dana-dana dari sektor petrokimia Iran, sebagai sumber pendapatan terbesar kedua untuk program nuklir gelap Iran," katanya kepada wartawan.  (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar