About

Information

Selasa, 25 Juni 2013

Barang-barang Terkait Skandal Lewinsky Dan Bill Clinton Dilelang

Selasa, 25 Juni 2013 - 12:01:12 WIB
Barang-barang Terkait Skandal Lewinsky Dan Bill Clinton Dilelang 
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Los Angeles) - Koleksi sekumpulan benda yang pernah menjadi bahan penyelidikan terhadap mantan pegawai Gedung Putih, Monica Lewinsky atas dugaan skandal seks dengan mantan Presiden Bill Clinton, sedang dilelang secara "online", diumumkan pelelangan Nate D. Sanders, Senin (24/06).

Sebanyak 32 benda koleksi diajukan oleh mantan kekasih Lewinsky, Andy Bleiler kepada jaksa khusus Kenneth Star selama penyelidikan kasus skandal Clinton-Lewinsky pada tahun 1990-an, demikian pengumuman rumah lelang tersebut.

Hubungan Lewinsky dengan pria beristri, Bleiber mendapat sorotan ketika penyelidikan dilakukan mengarah pada pemakzulan Clinton oleh DPR AS pada 1998 dalam dugaan dan kebuntuan tuntutan keadilan. Clinton dibebaskan oleh senat dan melanjutkan tugasnya untuk masa jabatan kedua pada 2001.

Di antara benda koleksi yang akan dilelang terdapat surat yang ditandatangani Clinton untuk Bleiler, sejumlah foto dan kartu dari Lewinsky dan baju hadiah dari Lewinsky bagi istri Bleiler, Kate Nason yang mengajukan koleksinya untuk dilelang.

"Benda milik Lewinsky khususnya yang bertalian dengan skandal Clinton dan penyelidikan Ken Starr sangat langka," ujar juru lelang Nate D. Sanders.

Benda-benda itu diperkirakan akan laku seharga 25.000 hingga 50.000 dolar AS. Penawaran secara "online" dimulai awal bulan ini dan akan ditutup pada tanggal 27 Juni.

Lewinsky (39) tetap jauh dari sorotan akhir-akhir ini setelah pindah ke Inggris. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar