About

Information

Rabu, 19 Juni 2013

BBM Naik, Candil Akan Ganti Pakai Sepeda

Rabu, 19 Juni 2013 - 00:51:19 WIB
BBM Naik, Candil Akan Ganti Pakai Sepeda
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Musisi yang terkenal bersuara tinggi, Candil, menyikapi naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) dengan beralih ke sepeda. "Sekalian olahraga lah," kata Candil seraya tertawa saat dihubungi di Jakarta, Selasa (18/06).

Pria yang tinggal di Jakarta ini sehari-hari menggunakan kendaraan bermotor pribadi untuk menunjang aktivitasnya. Tetapi, menurutnya ada beberapa hal yang tidak bisa dihindari untuk bepergian dengan kendaraan bermotor, seperti misalnya mengantarkan sang buah hati.

"Makanya saya berusaha untuk keperluan pribadi, ganti sepeda saja," kata Candil sambil menambahkan itu juga berguna untuk menghindari macet. Candil sudah menjalankan kebiasaannya bersepeda ini selama beberapa waktu.

Senin, (17/06) pemerintah menyetujui rencana kenaikan harga BBM bersubsidi dari Rp4.500 menjadi Rp. 6.500 per liter untuk premium dan Rp. 4.500 jadi Rp. 5.500 per liter untuk solar.

Menurut Candil yang pernah bergabung dengan band Seurieus itu, kebijakan tersebut dirasanya kurang tepat. Ia mempertanyakan solusi untuk rakyat akibat  kenaikan harga BBM. "Solusi ke rakyat gimana? Misalnya, transportasi umum benahi, bikin yang nyaman. Jadi kita pun siap untuk hadapi itu (kenaikan BBM)," katanya.

Menurutnya kenaikan harga BBM tidak menjadi masalah asalkan jelas dipergunakan untuk apa. "Dampak ke rakyat, harga naik semua. Kasihan kan..Jadi menimbulkan jalan pintas ke arah penimbunan, kriminal." (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar