About

Information

Rabu, 19 Juni 2013

Hong Kandidat Kuat Pelatih Baru Korsel

Rabu, 19 Juni 2013 - 21:40:15 WIB
Hong Kandidat Kuat Pelatih Baru Korsel
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Seoul) - Hong Myung Bo, yang melatih tim Olimpiade Korea Selatan (Korsel) untuk meraih medali perunggu di Olimpiade 2012, ia merupakan salah satu kandidat kuat untuk menggantikan Choi Kang Hee sebagai pelatih timnas.

Korsel mencapai putaran final Piala Dunia untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut dengan finish di peringkat kedua Grup A kualifikasi Asia pada hari Selasa, namun mereka hanya dapat mengamankan posisinya melalui keunggulan selisih gol setelah secara mengecewakan kalah 0-1 dari Iran di kandang sendiri.

Choi menjadi pelatih timnas sejak bulan Desember 2011 dan saat itu mengatakan misinya hanya membawa tim ini ke Brazil, dan ia akan mengundurkan diri setelah kualifikasi.

Hanya ada sedikit peluang bagi dia untuk mempertimbangkan ulang pernyataannya setelah Korsel mengakhiri kualifikasi dengan penampilan tidak impresif. Korsel kalah dua kali dari Iran, imbang dengan Lebanon, dan hanya menang tipis atas Qatar dan Uzbekistan.

"KFA memutuskan untuk menerima permohonan Choi untuk mengundurkan diri pada akhir kontraknya setelah menyelesaikan tugas membawa tim ini lolos ke Brazil untuk 2014," kata KFA dalam pernyataannya, Rabu (19/06).

"Kami berterima kasih pada dia atas usaha-usahanya dan mendoakan yang terbaik untuknya," katanya.

Huh Jung Moo, wakil presiden KFA mengatakan pada konferensi pers bahwa mereka akan mengadakan sejumlah diskusi dan membuat pengumuman formal mengenai pelatih baru pada awal pekan depan.

Sebagai tambahan selain Hong, yang juga menjadi kapten Korsel saat mereka mencapai peringkat keempat di Piala Dunia 2002 yang dilangsungkan di kandang sendiri, setidaknya satu pelatih asing turut dipertimbangkan. 

Huh menambahkan bahwa KFA mencari seseorang yang memiliki pengalaman solid di Piala Dunia.

"Hong berpartisipasi di Piala Dunia sebanyak empat kali, baik sebagai pemain dan sebagai pelatih. Ia melakukannya dengan baik pada Olimpiade terakhir," ucapnya.

"Sebagian pemain yang akan bermain di Brazil tahun depan memiliki pengalaman dengan Hong sebagai pelatih, maka ia adalah salah satu kandidat terkuat," lanjutnya.

Huh menepis laporan-laporan yang mengatakan bahwa KFA telah memutuskan Hong sebagai pelatih baru dan mengatakan bahwa seorang kandidat, atau bberapa kandidat, telah dihubungi, meski ia tidak akan mengungkap identitas mereka.

Sejumlah media lokal berspekulasi bahwa Marcelo Bielsa asal Argentina, yang meninggalkan Athletic Bilbao pada awal bulan ini, dan pelatih Turki Senol Gunes, yang melatih FC Seoul antara tahun 2007 sampai 2009, merupakan kandidat-kandidat yang dimaksud. (K-2/yan)

0 komentar:

Poskan Komentar