About

Information

Senin, 24 Juni 2013

Bunga Sakura Hiasi Amlapura Dan Pura Besakih

Jumat, 21 Juni 2013 - 19:34:53 WIB
Bunga Sakura Hiasi Amlapura Dan Pura Besakih
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Denpasar) - Bunga Sakura menghiasi Amlapura sebagai ibu kota Kabupaten Karangasem dan juga di sepanjang jalan menuju Pura Besakih untuk melanggengkan hubungan kerja sama antara pemerintah kabupaten di ujung timur Provinsi Bali itu dengan sejumlah pihak di Jepang.

Bunga-bunga khas Jepang itu ditanam di sepanjang jalan menuju Stadion Amlapura dan jalan menuju Pura Besakih melalui krida bersama yang dipimpin Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, Jumat.

"Kami minta Dishutbun, DKP, dan BLH memelihara dengan baik Bunga Sakura yang merupakan pemberian 'Japan Sakura Exchange Association' (JSEA) dan Kelompok Ekonomi Kabupaten Ehime, Jepang," katanya.

Hubungan Jepang-Karangasem yang sebelumnya dijalin melalui pola pembangunan kota kembar dengan Kota Kamakura dan Kota Kesenuma itu berlanjut dengan Kabupaten Ehime yang diwakili JSEA.

Dalam hubungannya dengan Jepang, Pemkab Karangasem telah beberapa kali mengirim sejumlah pemuda untuk magang di perusahaan-perusahaan di Negara Sakura itu.

"Bagi masyarakat Jepang, Bunga Sakura merupakan lambang perdamaian. Dengan demikian diharapkan inspirasi perdamaian juga tercipta di Karangasem melalui penanaman Bunga Sakura ini," kata Bupati.

Untuk melindungi bunga itu, Pemkab Karangasem memasang anyaman bambu yang rapi dan artistik guna menambah keindahan.

Pihak Jepang berencana memantau pertumbuhan dan perkembangan penanaman Bunga Sakura di Kabupaten Karangasem, karena Bunga Sakura di Jepang merupakan tumbuhan yang tahan pada segala kondisi cuaca. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar