About

Information

Senin, 24 Juni 2013

Efek Modernitas di Mata Olga Lydia

Sabtu, 22 Juni 2013 - 02:46:46 WIB
Efek Modernitas di Mata Olga Lydia
Diposting Oleh : Administrator

Komhukum (Pangkalan Bun) - Model, aktris dan pemandu acara Olga Lydia mengaku menyadari betul efek tak terhindarkan modernitas terhadap kerusakan lingkungan.

"Kemodernan ini punya efek pada kerusakan lingkungan dan kalau lingkungan hidup kita rusak, kualitas hidup kita juga turun," katanya usai pelepasliaran orangutan di kawasan hutan di Desa Tanjung Hanau,
Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Jumat (21/06).

Ia lantas menuturkan pengalamannya mengamati Jakarta dari ketinggian saat terbang dari Ibu Kota menuju Kalimantan Tengah pagi ini.

"Dari atas saya lihat pucuk-pucuk gedung pencakar langit yang dibawahnya asap semua. Saya pikir, gila sehari-hari saya menghirup asap itu," kata perempuan pecinta lingkungan itu. "Tiap hari kita ada di dalam asap itu dan kita enggak kerasa," tambah dia.

Polusi udara kota yang membuat Jakarta seperti berselimut asap itu, menurut Olga, merupakan isyarat bagi penghuninya untuk kembali hidup selaras dengan alam. "Saya yakin, waktu Tuhan menciptakan alam Dia ingin kita hidup berdampingan baik dengan alam," demikian Olga Lydia. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar